Home » Tag Archives: puasa

Tag Archives: puasa

Demi Kesehatan Bayi, Baby Margaretha Tak Jalankan Puasa

Demi Kesehatan Bayi, Baby Margaretha Tak Jalankan Puasa

Jakarta – Setiap pasangan pasti memperhatikan kehamilan pertama, terutama para calon ibu. Wajar jika seorang ibu hamil tidak menjalankan puasa demi kesehatan sang janin yang ada di dalam kandungannya. Namun akan terdengar lucu kalau sang ayah juga turut tidak berpuasa di waktu yang sama. Itulah yang terjadi pada keluarga Baby Margaretha. “Nggak-nggak puasa, lagi kurang minum air putih jadi harus ...

Read More »

3 Aplikasi Ini Bisa Membuat Puasa Kalian Lebih Menarik

3 Aplikasi Ini Bisa Memaut Puasa Kalian Lebih Menarik

Jakarta – Banyak aplikasi yang bisa membantu ibadah kita berjalan dengan lebih baik, termasuk saat menjalankan ibadah puasa. Saat ini, pengguna smartphone bisa menggunakan berbagai aplikasi untuk mempermudah pekerjaan dan interaksi dengan teman hingga keluarga. Namun tak hanya itu, aplikasi untuk mendukung kegiatan ibadah puasa pun juga tak kalah menarik untuk dimiliki. Baca juga : Berikut Penjelasan Kenapa Pesan WhatsApp Ini ...

Read More »

Tips Atasi Lemas Saat Berpuasa

Tips Atasi Lemas Saat Berpuasa

Jakarta – Beberapa orang terkadang merasa tubuhnya lemah dan lemas, ketika saat berpuasa. Beberapa penyebab dari kelelahan saat berpuasa adalah kurangnya asupan makanan selama puasa, kurangnya cairan, hingga kurang tidur. Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan, agar tak lemas saat puasa : – Tidur cukup Terlalu banyak tidur dan terlalu sedikit tidur dapat menimbulkan rasa lelah. Tidurlah selama 7-8 jam ...

Read More »

Ramadhan, Tina Toon Mengaku Ikut Puasa Meski Bolong-bolong

Ramadhan, Tina Toon Mengaku Ikut Puasa Meski Bolong-bolong

Jakarta – Selama Ramadan, Tina Toon ternyata ikut merasakan puasa. Tina mengatakan hal tersebut ia lakukan untuk menghormati teman-temannya yang berpuasa. “Kalau puasa kita ikut ngrasain juga, enggak jarang juga kita ikut puasa. Ya walaupun kadang bolong-bolong juga sih,” ungkap Tina Toon di salah satu hotel di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (18/5/2018). Baca juga : Pakai Kostum Deadpool Ke Bioskop, Pria ...

Read More »

Patut Disimak, Himbauan Dokter Saat Buka Puasa

Patut Disimak, Himbauan Dokter Saat Buka Puasa

Jakarta – Terjadi perubahan dalam waktu makan selama sebulan penuh selama berpuasa di bulan Ramadhan. Jika kita biasanya makan sebanyak tiga kali sehari. Di bulan Ramadhan, waktu makan berkurang menjadi dua kali, itu pun hanya saat sahur sekitar pukul 4 pagi dan berbuka di pukul 6 sore. Hal ini terkadang membuat banyak orang berpikiran bahwa saat berbuka waktunya untuk mereka ...

Read More »

Mengonsumsi Buah Ini Ketika Sahur Bisa Mencegah Rasa Lapar

5 Buah-Buahan Ini Jangan Disimpan di Dalam Kulkas

Jakarta – Awal  puasa tubuh masih belum terbiasa untuk berpuasa. Agar tubuh tidak mudah lapar dan lemas, sebaiknya mengonsumsi buah-buahan ini saat sahur. Tidak hanya kaya akan serat, buah juga dibutuhkan tubuh sebagai pasokan energi tambah ketika sedang berpuasa. Selain itu buah juga mengandung air, yang membuat tubuh tetap terhidrasi sepanjang hari. Baca juga : Alasan Kenapa Setelah Makan Tidak Diperbolehkan ...

Read More »

Minum Susu Saat Sahur Bisa Tahan Lapar Selama Berpuasa?

Minum Susu Saat Sahur Bisa Tahan Lapar Selama Berpuasa?

Jakarta – Banyak yang bilang minum susu saat sahur bisa membuat kita lebih tahan lapar selama berpuasa. Susu memang tinggi protein yang mengenyangkan, tapi benarkah minum segelas susu saja bisa bikin kenyang sampai berjam-jam? Simak faktanya di sini. Manfaat minum susu saat sahur Susu mengandung berbagai nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Misalnya saja vitamin A yang baik untuk kesehatan ...

Read More »

Pelaksanaan Puasa Dilaksanakan Ribuan Pengikut Tarekat Syattariyah di Aceh Mulai Besok

Pelaksanaan Puasa Dilaksanakan Ribuan engikut Syattariyah di Aceh Mulai Besok

Aceh – Ribuan pengikut Tarekat Syattariyah Habib Muda Seunagan, Nagan Raya, Aceh, melaksanakan ibadah puasa Ramadan mulai besok. Pengumuman menjalankan puasa sudah disebarkan kepada jemaah di beberapa kabupaten di Tanah Rencong. “Kita berpuasa lebih awal ini berdasarkan hisab hitungan lima. Jadi pengikut Habib Muda Seunagan yang jumlahnya ribuan masyarakat mulai melaksanakan salat tarawih nanti malam,” kata cucu Habib Muda Seunagan, ...

Read More »

Beberapa Dampak Dehidrasi Saat Puasa

Beberapa Dampak Dehidrasi Saat Puasa

Jakarta – Sudah pasti membuat tubuhmu rentan dehidrasi, ketika saat puasa. Apalagi selama belasan jam kamu diwajibkan untuk tidak minum dan makan, yang bikin kamu tambah lemas. Belum lagi kalau cobaan cuaca panas terik terjadi saat puasa. Rasanya kamu pasti haus berat dan ingin membatalkan puasa saja. Jangan lakukan itu, karena pahalamu akan berkurang dan puasamu jadi terganggu. Maka, agar ...

Read More »

Beberapa Jenis Makanan yang Bisa Jaga Tubuh Tetap Fit Saat Puasa

Begini Cara Olah Makanan Daripada Digoreng

Jakarta – Cuacanya sedang tidak bersahabat, menjelang puasa Ramadhan. Rasanya membuat Anda cepat lelah dan kurang berenergi, saat beraktivitas di luar ruangan. Oleh karenanya, Anda harus banyak konsumsi aneka bahan makanan bernutrisi agar tubuh tetap fit. Puasa Ramadhan tinggal menghitung hari, sementara umat Muslim diwajibkan untuk menjalankan rukun Islam kelima tersebut. Salah satu caranya yakni mengonsumsi berbagai macam pilihan superfood ...

Read More »

Ternyata Puasa Mampu Tingkatkan Regenerasi Sel Batang

Ternyata Puasa Mampu Tingkatkan Regenerasi Sel Batang

Jakarta – Puasa selama 24 jam dapat membalikkan hilangnya fungsi sel batang usus yang berkaitan dengan usia sehingga bisa memperbaiki sel baru usus. Hal tersebut didapati beberapa ahli biologi yang disiarkan di jurnal Cell Stem Cell. Mereka mengungkapkan bahwa puasa secara dramatis meningkatkan kemampuan sel batang untuk melakukan regenerasi, pada tikus tua dan muda. Pada tikus yang berpuasa, semua sel ...

Read More »

Begini Manfaat Puasa Senin-Kamis

Begini Manfaat Puasa Senin-Kamis

Jakarta – Peyanyi ternama seperti Beyonce kerap berbicara soal rencana untuk puasa berkala. Puasa berkala atau puasa berselang-seling ini demi mendapatkan tubuh bugar. Di Indonesia sendiri, banyak orang yang melakukan metode puasa ini, seperti misalnya puasa Senin-Kamis. Puasa berkala rata-rata dilakukan sampai 16 jam. Selama waktu berpuasa tersebut, tubuh mengalami perubahan. Perubahan tubuh dan otak saat puasa berkala disampaikan ilmuwan ...

Read More »

Pengalaman Melody JKT48 Berpuasa di Jepang

Pengalaman Melody JKT48 Berpuasa di Jepang

Jakarta –  Melody bercerita tentang pengalaman menjalani puasa di Negeri Matahari Terbit. Melody Nurramdhani Laksani tetap menjalaninya sebaik mungkin, walau waktu berpuasa lebih lama . “Enggak kerasa, sih. Di sana ‘kan, waktu subuhnya pukul 03.00 kurang. Pukul 04.00, udah terang banget. Di sana, bukanya pukul 19.00, jadi lebih lama 2 jam dari sini (Jakarta) kalau enggak salah. Tapi Alhamdullilah, lancar-lancar aja ...

Read More »

Chris Martin Sebut Puasa Memiliki Banyak Manfaat

Chris Martin Sebut Puasa Memiliki Banyak Manfaat

Jakarta – Vokalis Coldplay, Chris Martin memiliki alasan kuat di balik rutinitasnya berpuasa. Selain menyembuhkan sebuah penyakit, rupanya Chris mendapatkan manfaat lain. Hal paling utama yang diutarakan Chris dalam wawancara bersama saluran radio Fresh 102.7 adalah pengaruhnya terhadap karya-karya dan penampilan Coldplay. “Aku merasa aku dapat bernyanyi lebih baik,” ungkap Chris. Selain itu, ia mengaku rasa lapar justru membuatnya makin ...

Read More »

Dehidrasi Selama Puasa Dapat Menyebabkan Gangguan Ini

Dehidrasi Selama Puasa Dapat Menyebabkan Gangguan Ini

Jakarta – Puasa memang rentan dengan dehidrasi ringan hingga berat. Selain memicu tubuh lemas, dehidrasi juga dapat menyebabkan gangguan penglihatan. Hal itu diungkapkan oleh Spesialis Mata dr Gustri Kusuma Wardhani SpM dari RS Awal Bros Evasari Jakarta. Menurut dia, kondisi dehidrasi jangan diabaikan karena memicu banyak gangguan kesehatan, termasuk mata. Baca juga : Inilah Kehebatan Organ Intim Wanita Yang Jarang Diketahui ...

Read More »

Dewi Persik Berniat Puasa Full Tahun Ini

Keren, Dewi Persik Pamerkan Video Latihan Fight di Sinetron Nadin

Jakarta – Pada Ramadhan kali ini pedangngdut Dewi Persik meninginkan puasanya full. di sela-sela syuting Sahur Pesbukers Dewi memberi tahu seluruh schedulenya selama  bulan Ramadan. “Kalau dahulu aku enggak bisa menjalankan tarawih full. Sekarang alhamdulillah aku di lokasi syuting usai salat Magrib ke Isya dan lanjut tarawih. Kalau kemarin (tahun lalu) enggak sama sekali, sekarang aku benar-benar full,” ujar Dewi, ...

Read More »

Keluarga Olga Ajak Fans Berziarah Jelang Bulang Puasa

Keluarga Olga Ajak Fans Berziarah Jelang Bulang Puasa

Jakarta – Tinggal beberapa hari sudah memasuki bulan Ramadan. Kini masyarakat sudah banyak yang berziarah ke makam untuk menyambut datangnya bulan puasa. Hal tersebut juga dilakukan oleh keluarga Almarhum Olga Syahputra, dengan mengajak serta adiknya Reina yang diketahui baru saja pulang dari studi banding di Jepang. Keluarga Olga bahkan turut mengajak serta para penggemar Olga Syahputra dan Billy Syahputra (Olga ...

Read More »

Selain Bawang Putih, Harga Cabe Juga Naik Jelang Ramadhan

Selain Bawang Putih, Harga Cabe Juga Naik Jelang Ramadhan

Jakarta – Menjelang bulan puasa harga bahan pokok lain seperti bawang putih dan cabai juga mengalami kenaikan harga. Meski harga cabai dinilai tidak bisa diprediksi karena kerap berubah, tapi perubahan harga itu cenderung melonjak. “Cabai mah enggak tentu, kadang pagi sama sore beda harganya. Tapi sekarang naik terus,” ungkap seorang pedagang bawang di Pasar Minggu, Tini (68). Baca juga : Gempa ...

Read More »

Jelang Puasa, Kemendag Melakukan Antisipasi Bahan Pokok

Jelang Puasa, Kemendag Melakukan Antisipasi Bahan Pokok

Yogyakarta – Harga kebutuhan pokok biasanya melonjak tajam menjelang puasa dan Lebaran. Kementerian Perdagangan (Kemendag) melakukan pantauan harga sebagai langkah antisipasi terhadap harga bahan pokok yang melonjak di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Bachrul Chairi mengatakan pihaknya menekankan tentang distributor usaha harus melakukan pendaftaran usaha distribusi sembako. Hal ini berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 20/M-DAG/PER/3/2017 ...

Read More »

Islam Anjurkan Puasa Kepada Pria Bujang Ini

Islam Anjurkan Puasa Kepada Pria Bujang Ini

Jakarta – Menikah merupakan salah satu ibadah wajib umat islam. Anjuran menikah diperintahkan langsung oleh Allah SWT dan dilakukan oleh Rasulullah SAW dan nabi-nabi sebelumnya. Perintah menikah bertujuan melindungi umat dari perbuatan zina dan menyalurkan syahwat secara halal, dan memiliki keturunan. Namun, perkara menikah maka berkaitan dengan takdir jodoh. Bila seseorang belum memiliki jodoh, maka dia harus berusaha dan meminta ...

Read More »