Home » News » Facebook Cari Pengganti Bos di Indonesia

Facebook Cari Pengganti Bos di Indonesia



Jakarta – Kini telah kosong, kursi orang nomor satu Facebook di Indonesia. Facebook Indonesia mengkonfirmasi bahwa Sri Widowati telah resmi mengundurkan diri dari jabatan Country Director Facebook Indonesia.

Facebook Cari Pengganti Bos di Indonesia

Facebook Cari Pengganti Bos di Indonesia

Wido melepaskan kursi tersebut usai tiga tahun menjabat. Ia memegang jabatan Country Director Facebook Indonesia sejak Maret 2016.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh Facebook, Wido mengundurkan diri untuk mengembangkan karier di luar perusahaan tersebut.

“Wido telah memutuskan untuk mengembangkan kariernya di luar Facebook,” ujar juru bicara Facebook.

Meski demikian, Facebook tidak menjelaskan kegiatan Wido usai mundur dari jabatannya. Facebook hanya menyampaikan rasa terima kasih mereka atas jasa Wido selama ini.

“Kami berterima kasih atas dampak positif yang telah Wido berikan selama tiga tahun terakhir. Dalam membantu menjalankan program-program Facebook di Indonesia.” jelas Juru Bicara Facebook.

Dengan kekosongan jabatan tersebut, Facebook mengaku masih mencari pengganti pimpinan mereka di Indonesia.

“Kami berharap agar kesuksesan selalu menyertai langkah Wido ke depannya,” ujar sang juru bicara.

Wido sendiri diberi kepercayaan untuk mendorong bisnis perusahaan tersebut di berbagai sektor selama menjadi pemimpin Facebook di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah e-commerce, consumer goods, serta teknologi komunikasi Facebook.

Tak hanya itu, di bawah kepemimpinan Wido, Facebook menjadi Bahan Usaha Tetap (BUT) dan membuka kantor resmi di Indonesia pada Agustus 2017. Sebelum menjabat sebagai Country Director Facebook Indonesia, lulusan University of Colorado Denver ini diketahui menjabat sebagai Vice President Garnier ASEAN serta sempat bergabung ke Unilever.

Facebook sendiri merupakan jejaring media sosial terbesar di dunia. Lebih dari 2 miliar pengguna dimiliki platform ini secara global.

Secara global, Indonesia merupakan salah satu negara pengguna Facebook terbesar di dunia. Pada 2018, Indonesia menduduki peringkat empat dan jumlah pengguna diperkirakan mencapai 130 juta.

(Png – sisidunia.com)