Home » Sport » Chelsea Berhasil Tumbangkan Tottenham Hotspur dengan Skor 2-0

Chelsea Berhasil Tumbangkan Tottenham Hotspur dengan Skor 2-0



London – Di lanjutan Liga Inggris, Rabu (26/2) atau Kamis dini hari WIB, Chelsea tampil gemilang saat duel lawan Tottenham Hotspur. The Blues sukses mengalahkan tetangga mereka asal London itu 2-0 di Stamford.

Chelsea Berhasil Tumbangkan Tottenham Hotspur dengan Skor 2-0

Chelsea Berhasil Tumbangkan Tottenham Hotspur dengan Skor 2-0

Usai bermain imbang tanpa gol di babak pertama, memecah kebuntuan berkat gol Pedro Rodriguez sebelum menggenapkan kemenangan lewat gol bunuh diri Kieran Trippier.

Hasil ini membuat Chelsea masih menempati posisi keenam di klasemen dengan poin 53. Sementara bagi Tottenham, kekalahan ini tetap menempatkan mereka di peringkar tiga dengan poin 60.

Chelsea berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama. Sayang peluang Gonzalo Higuain ketika laga baru berjalan enam menit masih digagalkan tiang gawang.

Higuain kembali mendapat peluang untuk membawa Chelsea. unggul. Sayang kali ini tembakannya masih melebar dari sasaran.

Peluang terbaik bagi Tottenham datang di menit ke-42. Harry Winks melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang masih menerpa mistar gawang. Skor imbang 0-0 bertahan hingga turun minum.

Chelsea tak mau mengendurkan tekanan mereka, ketika kembali dari kamar ganti. Hasilnya Pedro sukses memecah kebuntuan di menit ke-57. Menerima bola dari Cesar Azpilicueta, pemain asal Spanyol itu melakukan penetrasi ke kotak penalti sebelum melepas tembakan yang gagal dihalau Hugo Lloris.

Baca juga : Arsenal Hujan Gol di Kandang Sendiri Ketika Melawan Tamunya Bournemouth 5-1

Spurs berusaha membalas. Sayang peluang yang didapat Harry Kane dan Toby Alderweireld masih belum mampu membobol gawang Willy Caballero yang dipercaya tampil sejak menit pertama.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Spurs justru makin jauh tertinggal setelah Trippier melakukan gol bunuh diri di menit ke-84. Bermaksud melakukan backpass ke Lloris, Trippier justru membuat bola masuk ke gawang timnya sendiri. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Png – sisidunia.com)