Home » Sport » Arsenal Berhasil Mengamankan 3 Poin Ketika Menjamu Southampton

Arsenal Berhasil Mengamankan 3 Poin Ketika Menjamu Southampton



London – Arsenal mengamankan tiga poin di pekan ke-27 Liga Inggris. Meriam London, sebutan Arsenal mengalahkan Southampton di Emirates Stadium dengan skor 2-0, Minggu (24/2/2019).

Arsenal Berhasil Mengamankan 3 Poin Ketika Menjamu Southampton

Arsenal Berhasil Mengamankan 3 Poin Ketika Menjamu Southampton

Di laga ini, Arsenal mampu mencetak gol cepat. Alexandre Lacazette mencatatkan namanya di papan skor usai berhasil menuntaskan umpan Henrikh Mkhitaryan, ketika laga baru berjalan enam menit.

Southampton mencoba melakukan serangan balasan. Pada menit ke-14, Matt Targett melepaskan sepakan kaki kiri. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diamankan kiper Arsenal, Bernd Leno.

Tiga menit setelahnya, Arsenal menggandakan keunggulan. Sepakan kaki kanan Henrikh Mkhitaryan mengarah ke pojok kanan gawang Southampton tanpa bisa dihentikan Agus Gunn.

Meriam London hampir saja mencetak gol ketiga pada menit ke-38. Sayangnya, tandukan Lacazette usai menerima umpan Granit Xhaka berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Agus Gunn.

Arsenal unggul dua gol tanpa balas atas Southampton, hingga babak pertama berakhir.

Tertinggal dua gol, Southampton mencoba mencari gol. Pada menit ke-52, James Ward-Prowse melepaskan sepakan kaki kanan dari jarak jauh. Namun, akurasi sepakannya tidak menemui sasaran.

Hingga menit ke-70, Arsenal dan Southampton silih bergandi melakukan serangan. Namun tak ada yang membuahkan hasil.

Southampton baru memiliki peluang mencetak gol ke gawang Arsenal pada menit ke-72. Nathan Redmond melepaskan umpan lambung yang disambut dengan sundulan oleh Charlie Austin. Namun bola berhasil diamankan Leno.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan tercipta. Arsenal pun berhasil menggusur Manchester United di posisi keempat klasemen Liga Inggris.

Arsenal berada di urutan keempat dengan 53 poin. Mereka unggul satu angka dari MU, yang bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool.

(Png – sisidunia.com)