Home » Sport » Timnas Indonesia U-22 Berhasil Melaju ke Final Piala AFF Setelah Mengalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 Berhasil Melaju ke Final Piala AFF Setelah Mengalahkan Vietnam



Pnom Penh – Timnas Indonesia U-22 berhasil melangkah ke final Piala AFF U-22. Dalam pertandingan semifinal di National Stadium Kamboja, Minggu (24/2/2019), pasukan Indra Sjafri sukses melewati adangan Vietnam U-22 dengan skor tipis 1-0.

Timnas Indonesia U-22 Berhasil Melaju ke Final Piala AFF Setelah Mengalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 Berhasil Melaju ke Final Piala AFF Setelah Mengalahkan Vietnam

Timnas Indonesia U-22 relatif tidak membuat peluang berbahaya di babak pertama. Menurut catatan statistik, tim asuhan Indra Sjafri hanya bisa membuat tiga tembakan ke gawang Vietnam.

Padahal, timnas Indonesia U-22 sempat tampil dominan di paruh awal babak pertama. Satu tendangan dilesakkan Asnawi namun masih melebar.

Timnas Vietnam U-22 sendiri baru bisa mulai menekan balik pada paruh kedua babak pertama. Namun seperti timnas Indonesia U-22, mereka pun tidak bisa membuat peluang berarti untuk menciptakan gol.

Tidak ada gol yang tercipta, hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dimulai, timnas Indonesia U-22 memeroleh peluang emas dari aksi Marinus Wanewar. Sayangnya, sundulan Marinus usai menerima umpan Witan Sulaeman masih bisa ditahan kiper Vietnam.

Baca juga :  Barcelona Berhasil Bangkit di Kandang Sevilla

Lewat tendangan bebas, Timnas Indonesia U-22 akhirnya menciptakan gol di menit 70. Tendangan Luthfi Kamal ke arah pojok kiri gawang Vietnam sukses mengecoh kiper Phan Van.

Gol ini memicu gelombang serangan Vietnam ke pertahanan gawang Indonesia. Beberapa kali, lini belakang timnas Indonesia U-22 dipaksa jatuh bangun menghalau serangan tim lawan.

Usaha keras Vietnam tidak membuahkan hasil. Timnas Indonesia U-22 pun melangkah ke final Piala AFF U-22.

(Png – sisidunia.com)