Home » News » Polisi Tetapkan Sopir Pikap Terbalik Yang Membawa Rombongan Santri Sebagai Tersangka

Polisi Tetapkan Sopir Pikap Terbalik Yang Membawa Rombongan Santri Sebagai Tersangka



Tangerang – Polres Metro Tangerang Kota menetapkan sopir pikap terbalik yang membawa rombongan santri di Flyover Greenlake Cipondoh, Kota Tangerang, sebagai tersangka, Rabu (28/11/2018).

Polisi Tetapkan Sopir Pikap Terbalik Yang Membawa Rombongan Santri Sebagai Tersangka

Polisi Tetapkan Sopir Pikap Terbalik Yang Membawa Rombongan Santri Sebagai Tersangka

“Kami tetapkan satu tersangka, yaitu Rizky Fahmi (20), sopir dari mobil pikap dengan Pasal 310 ayat 3 Undang-undang nomor 22, dengan hukuman enam tahun penjara,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombespol Harry Kurniawan saat konferensi pers.

Baca juga : Sahabat Yang Terpisah 12 Tahun Kini Bertemu Kembali Berkat Twitter

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka, kondisi Rizky yang baru sembuh dari luka-luka membuatnya mesti melakukan pemeriksaan 1×24 jam, untuk melengkapi berkas.

“Kita melakukan pemeriksaan terhadap RFH yang saat itu juga menjadi korban. Terkait masalah penahanan, yang jelas hari ini kami akan lakukan pemeriksaan intensif,” ucap Harry.

Sementara itu, Rizky mengaku salah atas apa tindakannya kepada para korban. Dalam pengakuannya tersebut, dia pun tak kuasa menahan tangisnya.

“Saya minta kepada seluruh masyarakat Indonesia terutama pada Pesantren Miftahul Huda, karena saya tidak bisa menjaga adik-adik saya,” ujarnya sambil berlinangan air mata.

Seperti diketahui, Rizky mengemudikan pikap bermuatan 23 santri pada Minggu (25/11/2018). Mereka berasal dari Pondok Pesantren Miftahul Huda, dan kemudian menjadi korban kecelakaan pikap terbalik.

Kala itu, sopir kehilangan kendali ke kiri sehingga menabrak besi pembatas jalan sehingga penumpang terpental dari kendaraan pikap. Dalam kecelakaan ini menewaskan 3 korban, sementara 20 lainnya mengalami luka-luka. Hingga kini, 6 korban masih dalam perawatan rumah sakit.

(Png – sisidunia.com)