Home » Gaya Hidup » Beberapa Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Cara Alami Tanpa Operasi

Beberapa Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Cara Alami Tanpa Operasi



Jakarta – Mata minus atau miopia adalah kondisi saat mata tidak bisa melihat benda dari jarak jauh dengan jelas. Mata minus atau miopi terjadi ketika bayangan jatuh di depan retina. Miopi juga terjadi akibat kornea (lapisan terluar mata) yang terlalu melengkuk karena panjang bola mata atau lensanya terlalu tebal.

Beberapa Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Cara Alami Tanpa Operasi

Beberapa Cara Mengurangi Mata Minus Dengan Cara Alami Tanpa Operasi

Maka itu, orang dengan miopia memiliki penglihatan jarak jauh yang buruk. Objek yang jauh akan terlihat buram sebab fokus mata tidak jatuh tepat pada retina. Ini bedanya mata orang normal dan yang mengalami mata minus. Ada banyak penyebab mata minus, mulai dari keturunan, kebiasaan membaca, jarang beraktivitas di luar ruangan, dan masih banyak lagi.

Mata minus memang sangat menganggu. Tak heran bergam cara mengurangi mata minus dilakukan agar bisa melihat dengan normal lagi. Salah satunya dengan menggunakan cara mengurangi mata minus secara alami. Selain mudah dan murah, cara ini dipercaya lebih aman. Penasaran seperti apa cara mengurangi mata minus secara alami? Berikut rangkuman dari berbagai sumber cara mengurangi mata minus secara alami.

1. Mengonsumsi jus lidah buaya

Cara mengurangi mata minus secara alami yang pertama adalah dengan lidah buaya. kamu bisa mengonsumsi jus lidah buaya selama 1 minggu penuh. Rutin mengonsumsi jus lidah buaya dipercaya dapat mengurangi minus. Hal ini disebabkan oleh kandungan gizi yang dimiliki oleh jus lidah buaya. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan bahan-bahan herbal lainnya seperti kenari, lemon dan madu.

2. Mengonsumsi jus buah bit

Buah bit disebut-sebut sebagai cara mengurangi mata minus secara alami. Cara mengurangi mata minus secara alami dengan buah it adalah minumlah secara rutin selama satu minggu. Jika perlu, campurkan dengan jus belimbing atau wortel untuk khasiat yang lebih manjur.

3. Rutin mengonsumsi wortel

Cara mengurangi mata minus secara alami selanjutnya adalah dengan wortel. Sebagaimana diketahui wortel mengandung beta-karoten yang diperlukan oleh tubuh dalam memproduksi vitamin A. Vitamin A sendiri sangat baik untuk kesehatan mata.

Dengan mengonsumsi wortel kamu akan dapat menjaga dan memelihara mata. Jika dikonsumsi secara rutin akan mengurangi minus pada mata. Fakta medis mengatakan bahwa minum dua gelas jus wortel dalam satu hari selama satu bulan dapat meningkatkan penglihatan penderita mata minus secara signifikan.

Baca juga :  Mile Cyrus Dapat Kado Ucapan Istimewah Dari Liam Hemsworth

4. Memfokuskan penglihatan menggunakan telunjuk

Memfokuskan penglihatan menggunakan telunjuk merupakan salah satu cara mengurangi mata minus secara alami. Kamu bisa melakukan latihan ini dalam posisi duduk yang nyaman, dan tempatkan telunjuk kamu 10 cm dari hidung. Fokuskan pkamungan kamu ke arah telunjuk kemudian alihkan fokus kamu ke objek jauh yang berada di belakang telunjuk, kemudian kembalikan fokus kamu ke telunjuk. Lakukan ini dengan melirik namun tanpa menggeserkan kepala. Ulangi proses ini hingga 10 kali setiap hari.

5. Senam mata

Cara mengurangi mata minus secara alami selanjutnya adalah dengan senam mata. Senam mata bisa dilakukan dengan menggoyangkan bola mata dari kiri ke kanan, kemudian berputar dan berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Latihan ini juga berfungsi untuk membersihkan dan melumasi biji mata.

(Png – sisidunia.com)