Home » News » Kunjungan Anies ke Istana Negara Untuk Silaturahmi dan Belajar dari Presiden

Kunjungan Anies ke Istana Negara Untuk Silaturahmi dan Belajar dari Presiden



Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno ‎di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (25/10/2017).

Kunjungan Anies ke Istana Negara Untuk Silaturahmi dan Belajar dari Presiden

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

Keduanya datang dengan menggenakan batik coklat ke kompleks Istana Negara pukul 10:58 WIB. Anies-Sandi juga memberi senyum kepada awak media yang telah menunggu kedatangannya.

Anies mengatakan, bahwa pihaknya akan menghadap Presiden Jokowi lantaran pertemuan ini telah dijadwalkan usai pelantikan pada Senin (16/10/2017). ‎Keduanya akan bersilaturahmi dan mendengarkan masukan dari Kepala Negara untuk memimpin Ibu Kota.

“‎Jadi hari ini kita menghadap pada presiden, bersilaturahmi dan kesempatan bagi kami untuk mendengar, belajar dari bapak presiden. Beliau pernah memimpin kota, provinsi dan sekarang memimpin negara. Karena itu, kami hadir untuk silaturahmi dan belajar mendengar pengalaman-pengalaman beliau terutama terkait dengan Jakarta,” kata Anies di lokasi.

Menurut Anies, Presiden Jokowi ingin memantau permasalahan Ibu Kota dari dekat. Tak hanya itu, pihaknya juga akan bersilaturahmi dengan seluruh mantan Gubernur dan Wakil Gubernur di Ibu Kota.

“Beliau (Presiden Jokowi) memang sudah menjadi presiden tetapi berada di Jakarta dan pasti memantau dari dekat masalah-masalah yang ada di Jakarta. Karena beliau memimpin Kota Jakarta,” ujarnya.

“Seperti yang kami sampaikan di awal kami akan bersilaturahmi dengan semua mantan gubernur dan alhamdulillah kami dapat berkesempatan hari ini bisa bertemu langsung dengan beliau,” tambahnya.

(Seph – sisidunia.com)