Home » Ekonomi & Bisnis » Negara Ini Yang dapat Menyelamatkan Rusia Dari Krisis Ekonomi

Negara Ini Yang dapat Menyelamatkan Rusia Dari Krisis Ekonomi



New York- kini ekonomi Rusia tengah dilanda krisis karena terus merosotnya harga minyak mentah dunia serta sanksi ekonomi yang diberikan kepada negeri beruang merah tersebut. Supaya Rusia bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi tersebu, Bordof yang menjabat sebagai Direktur Global Energy Policy Columbia memberikan saran kepada Rusia untuk segera menyelesaikan perselisihanya dengan Ukraina.

Negara Ini Yang dapat Menyelamatkan Rusia Dari Krisis Ekonomi

Artinya Sanksi ekonomi Rusia yang sangat memberatkan tersebut dapat dicabut apabila mereka mau berdamai dengan Ukraina, kedua kepala negara harus berunding untuk mengembalikan kondisi normal antara kedua negara yang bertetangga tersebut.

Lebih lanjut Bordof menjelaskan, Ukraina dan Rusia membutuhkan pihak ketika untuk melkukan perundingan damai yakni Angela Markel dari Jerman untuk membantu kerangka negoisasi perdamaian tersebut. Bagi Eropa, perdamaian yang ada diperbatasan wilayahnya sangatlah amat penting.

Pada pekan ini, ekonomi Rusia semakin parah dengan anjloknya mata uang Rusia Rubel yang menyentuh lebih dari 50 persen sejak awal tahun. Upaya pemerintah Rusia untuk menaikan suku bunga hingga 17,5 persen gagal untuk mengamankan Rubel.

Selain itu, Rusia juga telah kehilangan sebagian besar dari pendapatan rillnya. Dengan pinjaman yang mencapai US$ 30 miliar pada bulan Desember dan US$ 150 miliar pada tahun depan, Rusia diperkiarakan tidak akan mampu membayar hutangnya. (Arkha Satya – sisidunia.com)