Home » News » Perppu PIlkada, Mendagri: Tidak Mungkin DPR Akan Mempermalukan SBY

Perppu PIlkada, Mendagri: Tidak Mungkin DPR Akan Mempermalukan SBY



Jakarta – Tidak lama lagi sesuai dengan yang sudah dijadwalkan, bahwa DPR akan membahas mengenai Perppu Pilkada. Yang akan dilangsungkan pada Januari 2015 nanti, Mendagri Tjahjo Kumolo mempunyai kepercayaan bahwa pastinya nanti Perppu akan disahkan dan akan menjadi Undang-Undang.

Perppu PIlkada, Mendagri: Tidak Mungkin DPR Akan Mempermalukan SBY

“Saya sangat yakin lah, tidak mungkin DPR tidak berpikir dahulu. DPR juga tidak akan mungkin membuat Pak SBY malu, sebab sudah menciptakan dan mengeluarkan Perppu,” ucap Tjahjo usai menghadiri acara di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Meskipun sangat meyakini bahwa nantinya Perppu Pilkada akan menjadi Undang-Undang, namun Tjahjo pun tetap merasakan kekhawatirannya dengan segala yang akan terjadi nanti. Apabila kejadian Perppu Pilkada ditolak maka mekanisme pemilihan kepala daerah pun akan diserahkan ke DPRD kembali.

Jika ini terjadi maka kemendagri serta para instansi yang berkaitan dengan hal ini sudah harus menyiapkan diri. “Kami sudah siap dan pastinya akan ada plan A dan juga Plan B,” kata mantan Sekjen PDIP ini.

Namun sampai saat ini kemendagri berusaha untuk selalu menjalin komunikasi dengan KPU, guna menyiapkan Pilkada secara serentak pada tahun depan nanti. (Rindi Ayunda – sisidunia.com)