Home » News » Rini Soemarno : Gedung Kementerian BUMN Tidak Harus Dijual

Rini Soemarno : Gedung Kementerian BUMN Tidak Harus Dijual



Jakarta – Wacana menghebohkan Menteri BUMN Rini Soemarno yang ingin menjual gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara di Jalan Merdeka Selatan mendapatkan sorotan tajam dari berbagai pihak. Lebih jauh mengenai hal itu, Menteri Rini menegaskan pihaknya masih akan berkoordinasi dengan Kemenkeu.

Rini Soemarno Gedung Kementerian BUMN Tidak Harus Dijual

Rini Soemarno mengatakan rencana terkait masih dibicarakan dengan pihak Kementerian Keuangan karena terkait penjualan itu juga menjadi hak Kemenkeu. “Karena itu milik negara, kalau dijual itu juga menjadi hak Kemenkeu,” ungkap Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, Jakarta, Rabu (17/12/2014).

Menteri BUMN itupun menjelaskan bahwa wacananya tidak harus dijual, namun juga bisa disewakan sebagiannya karena pihaknya tak membutuhkan banyak ruang. Rini Soemarno turut menjelaskan rencana penjualan gedung Kementerian BUMN tersebut karena tak efisien dan dapat memboroskan pengeluaran negara, serta kondisi gedungnya dinilai sudah tua.

“Ga harus dijual. Sebagian bisa disewakan,” ungkap Menteri BUMN Rini Soemarno. Disampaikan pula wacana penjualan tersebut dinilai wajar karena gedung Kementerian Badan Usaha Milik Negara terkait memiliki 22 tingkat dimana pendingin udara pastinya menyala semua, dan karyawannya hanya berjumlah sekitar 240. (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)