Home » Ekonomi & Bisnis » IHSG Hari Ini Akan Ditentukan Oleh Rilis Data dari BI Rate

IHSG Hari Ini Akan Ditentukan Oleh Rilis Data dari BI Rate



Jakarta- Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksikan akan masih menempati trend positif pada perdagangan saham hari ini Kamis (11/12/2014).

IHSG Hari Ini Akan Ditentukan Oleh Rilis Data dari BI Rate

Analis ekonomi Muhammad Alfatih dari PT Samuel Sekuritas menjelaskan, terdapat sejumlah sentimen positif yang menjadi pendorong dari Indeks saham. Diantaranya adalah kondisi perekonomian regional, penguatan rupiah, serta lemahnya harga minyak mentah dunia.

Lebih lanjut ia memaparkan, adanya pengumuman suku bunga acuan (BI rate) dari Bank Indonesia juga akan memberikan sentimen yang positif. Diperkirakan BI akan menggeser suku bunga acuanya pada level 7,75 persen.

Apabila tidak naik, kemungkinan besar indeks saham akan stagnan. Perkiraan kedepanya, akan ada kenaikan namun menunggu rilis data berikutnya termasuk laporan inflasi dan nilai tukar rupiah. Hal tersebut akan mempengaruhi suku bunga.

Pada perdagangan saham hari ini, ia memprediksikan IHSG akan berada pada kisaran level support 5.150 sementara untuk level resistancenya adalah 5.220.

Untuk saham yang direkomendasikan oleh Muhammad diantaranya adalah saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), dan PT Wijaya Karya Tbk (WSKT).

Untuk informasi, pada perdagangan saham kemarin IHSG di tutup dengan naik sebesar 43,09 poin (0,84 %) menuju level 5.165,40. (Arkha Satya – sisidunia.com)