Home » News » Ahmad Heryawan (Aher) Berharap Kapal Sitaan Disumbangkan ke Nelayan

Ahmad Heryawan (Aher) Berharap Kapal Sitaan Disumbangkan ke Nelayan



Jakarta – Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti sebelumnya melakukan langkah kebijakan berani dengan mengambil serta menghanguskan kapal nelayan asing yang masuk ke wilayah perairan Indonesia secara ilegal. Banyak pihak memuji langkah terkait termasuk diantaranya Ahmad Heryawan (Aher).

Ahmad Heryawan (Aher) Berharap Kapal Sitaan Disumbangkan ke Nelayan

Salah satunya diutarakan Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher selaku Gubernur Jawa Barat yang menyatakan setuju dengan langkah kebijakan Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, namun diiringi harapan kapal-kapal asing hasil sitaan diberikan kepada para nelayan diwilayah Jabar.

Bandung, Kamis (11/12/2014), Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengapresiasi langkah berani Susi Pudjiastuti selaku Menteri Perikanan dan Kelautan terkait dengan pemberantasan illegal fishing diwilayah perairan Indonesia karena hal tersebut telah menyebabkan kerugian besar tiap harinya.

Namun demikian Aher berharap kapal-kapal asing yang disita para pihak terkait bisa disumbangkan kepada para nelayan Jawa Barat. Akan tetapi pemilik nama lengkap Ahmad Heryawan itu menyatakan belum membicarakan harapannya itu lebih lanjut dengan Kementerian Perikanan dan Kelautan (KKP). (Maria Ulfa – SisiDunia.Com)