Home » News » Aset-Aset Wawan Yang Tidak Bergerak Segera Disita Oleh KPK

Aset-Aset Wawan Yang Tidak Bergerak Segera Disita Oleh KPK



Jakarta – KPK akan mulai menyita aset-aset Wawan yang lainnya, ini karena kasus pencucian yang telah dilakukannya. KPK sudah menyita beberapa mobil dan kini rencananya KPK akan menyita aset Wawan yang tidak bergerak lainnya.

Aset-Aset Wawan Yang Tidak Bergerak Segera Disita Oleh KPK

“Yang kemarin dilakukan adalah menyita barang-barang yang istilahnya bergerak, nah setelah ini baru aset yang tidak bergerak akan disita,” kata Ketua KPK Abraham Samad, saat berada di kantornya, Rabu (19/3/2014).

Barang-barang Wawan yang tidak bergerak seperti rumah, tanah, perusahaan dan aset lainnya sudah diincar oleh KPK. Dan semua itu sudah masuk dalam daftar, tinggal menunggu saja.

“Sampai saat ini cuman mobil saja yang disita, setelah semua beres langkah selanjutnya yang barang tidak bergerak itu tadi, dan kita juga masih meniliti dan melihat aset-aset Wawan yang lain, untuk sampai sekrang masih terus akan ada penyitaan barang-barang,” ujar Abraham.

Disamping itu KPK juga terus menyelidiki nama-nama yang digunakan Tubagus alias Wawan untuk menyembunyikan harta-hartanya. Aset Wawan lainnya ternyata juga di beri atas nama istriny sendiri yaitu Airin Rachmi Diany.

“KPK akan terus mendalami jika memang ada aset-aset yang dinamakan orang lain termasuk istrinya, itu akan kita selidiki lebih lanjut, tidak peduli keluarganya sendiri ataupun istrinya, jika memang terbukti entah jadi tersamngka atau tidak tergantung info dan juga keputusan hasil akhir,” papar Abraham Samad. (Samsul Arifin- sisidunia.com)