Home » Sport » Argentina Memastikan Diri Menuju Brazil 2014

Argentina Memastikan Diri Menuju Brazil 2014



Asuncion – Satu persatu negara sepak bola favorit memastikan diri lolos menuju Piala Dunia 2014 di Brazil. Dan pagi tadi (11/09/2013) giliran Argentina yang menggenggam tiket lolos ke Brazil 2014 setelah dalam pertandingan tadi menundukkan Paraguay dengan skor yang meyakinkan 5-2.

Argentina Memastikan Diri Menuju Brazil 2014

Argentina vs Paraguay 11 September 2013

Dengan keberhasilan Argentina tersebut, maka tim Tango kini telah mengoleksi 29 poin dan unggul 3 poin dari Kolombia yang menempati urutan no 2.

Jalannya pertandingan antara Argentina vs Paraguay memang sangat menarik. Tim Tango yang dihuni oleh beberapa pemain top dunia sebenarnya tidak cukup mudah untuk menundukkan Paraguay.

Gol pertama untuk Argentina dicetak oleh pemain terbaik mereka, Messi lewat titik putih setelah Aguero dijatuhkan oleh kiper Paraguay di kotak penalti. Namun keunggulan tersebut langsung disamakan oleh Paraguay 5 menit kemudian lewat tendangan Nonez.

Di menit 32, Argentina kembali unggul lewat tendangan Aguero. Dan skor 2-1 untuk keunggulan Argentina bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak ke-2, tim Tango sepertinya masih tidak puas diri. Adalah Di Maria yang giliran mencatatkan namanya pada menit ke-50 dipapan skor setelah berhasil mengecoh kiper Fernandez.

Setelah itu, Messi lagi-lagi menjadi algojo penalti setelah dirinya mendapat takling Salustiano Candia di kotak terlarang. Skor pun berubah menjadi 4-1 untuk Argentina.

Paraguay baru bisa mencetak gol lagi lewat kaki Santa Cruz di menit 86 dan pertandingan ditutup setelah di injury time Maxi Rodriguez melesakkan tendangan dan mengunci kemenangan Argentina 5-2 atas Paraguay. (Muhammad Noval – sisidunia.com)