Home » Sport » De Rossi Akan Jadi Bek Italia Lagi ?

De Rossi Akan Jadi Bek Italia Lagi ?



Roma – Tidak salah kalau kita menyebut De Rossi sebagai pemain serba bisa. Pemain yang seharusnya berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut ternyata tidak canggung ketika ditempatkan di posisi bek.

De Rossi Akan Jadi Bek Italia Lagi ?

De Rossi

Kemampuan De Rossi bermain di multi posisi itulah yang nanti akan dicoba oleh Prandelli dalam laga melawan Ceko di Kualifikasi Piala Dunia 2014, Rabu (11/9/2013) dinihari WIB. Rencananya pemain AS Roma ini akan dipasangkan dengan Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini di jantung pertahanan.

Italia yang saat ini mulai menggunakan lagi formasi 3-5-2 sudah hampir memastikan diri untuk hadir di Brazil 2014. Dan jika nantinya bisa mengalahkan Ceko, maka poin Italia di grup B tidak bisa dikejar oleh tim lainnya.

Mengenai kemungkinan De Rossi yang akan diposisikan sebagai bek, Christian Maggio yang merupakan rekannya di timnas juga setuju karena De Rossi memang memiliki kemampuan itu.

Seperti yang dilansir dari Football Italia (09/09/2013), Maggio juga menilai kalau De Rossi sudah hampir terbiasa menjadi seorang bek karena posisi itu sebelumnya sudah pernah dicoba. De Rossi juga pernah memainkannya saat ia berada di klubnya. (Muhammad Noval – sisidunia.com)