Home » News » Stasiun Metro Moskow Mengalami Kebakaran

Stasiun Metro Moskow Mengalami Kebakaran



Moskow – Stasiun metro Moskow, tepat hari ini mengalami kebakaran. Bahkan ribuan orang yang menggunakan jasa komuter langsung dievakuasi semenjak diketahui kabel listrik yang memiliki tegangan tinggi tersebut mengalami konsleting yang menyebabkan kebakaran.

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Akibat adanya kebakaran tersebut membuat kondisi peron dipenuhi asap tebal, padahal kejadian tersebut terjadi pada waktu jam sibuk. Tercatat berdasarkan dari Kementerian Darurat Rusia bahwa ada sekitar 4.500 orang yang berhasil dievakuasi.

Kebakaran yang terjadi pada pukul 08.20 waktu setmpat ini berada di terowongan antara stasiun Okhotny Ryad dan Biblioteka Imeni Lenina (Lenin Library). Hanya memakan waktu sekitar 40 menit untuk memadamkan kobaran api yang terjadi di terowongan, seperti yang dikutip dalam AFP, Rabu (5/6/2013).

Viktor Biryukov selaku Juru bicara Kementerian Darurat Rusia mengungkapkan kepada kantor berita RIA Novosti, ada sekitar 45 orang yang harus mendapatkan pertolongan media akibat kebakaran tersebut. Dimana tujuh orang harus dilarikan ke rumah sakit.

Kebanyakan korban yang dirawat inap, dikarenakan mereka banyak menghirup asap dari insiden kebakaran tersebut. Dengan adanya kebakaran stasiun metro ini, maka untuk sementara jaringan di sekitar metro akan ditutup sementara dan baru akan dibuka kembali pada pukul 13.30 waktu Moskow.(Rindi Ayunda)