Home » Tag Archives: resep

Tag Archives: resep

Resep Batagor Ayam Gurih Dan Nikmat

Resep Batagor Ayam Gurih Dan Nikmat

Surabaya – Jika andan ingin menikmati batagor dengan sensasi rasa berbeda coba bikin batagor ayam dengan cara yang cukup mudah. Berikut resepnya. Bahan-Bahan 250 gram daging ayam giling 8 buah tahu kotak, belah dua kulit pangsit siap pakai, secukupnya 200 gram tepung kanji/tepung sagu 3 sdm bawang putih bubuk 100 gram kacang tanah goreng 2 sdt merica bubuk 1 sdt ...

Read More »

Resep, Puding Lumut, Yang Manis Segar

Resep, Puding Lumut, Yang Manis Segar

Surabaya – Jika anda ingin ngemil yang manis-manis dan dingin, gimana kalo buat puding lumut? Puding ini banyak yang penasaran dengan resep cara membuatnya. Bahan-bahan: 1 bungkus agar-agar plain/tanpa warna 1 butir telur 200 ml santan (bisa diganti dengan 1 bungkus santan sachet) 50 ml susu kental manis 10 lembar daun pandan (blender dan saring airnya) 10 sdm gula pasir ...

Read More »

Resep Jamur Tiram Goreng Tepung Yang Enak, Lezat Dan Menggugah Selera

Resep Jamur Tiram Goreng Tepung Yang Enak, Lezat Dan Menggugah Selera

Surabaya – Jamur tiram bisa diolah menjadi beragam masakan yang enak, lezat dan menggugah selera. Jamur tiram juga memiliki nutrisi yang begitu baik buat tubuh. Resep jamur tiram goreng tepung yang enaknya juara. Tak hanya enak, resep ini juga bikin nagih lho. Seperti apa resepnya? Simak baik-baik yang berikut ini. Bahan 300 gram jamur tiram segar 100 gram tepung tapioka ...

Read More »

Resep Sate Usus Goreng Bumbu Ketumbar Yang Lezat

Resep Sate Usus Goreng Bumbu Ketumbar Yang Lezat

Surabaya – Memang usus atau jerohan ayam ini tidak terlalu sehat. Tapi, jika kamu memasaknya tidak terlalu sering, ini masih aman-aman saja kok. Ngomongin masakan usus, resep sate usus goreng bumbu ketumbar yang enak. Tak hanya enak, resep praktis ini sudah sangat mudah dibuat, gurih dan bikin nagih. Seperti apa resepnya? Simak yang berikut ini. Bahan 300 gram usus 1 ...

Read More »

Resep Sop Sayap Ayam Yang Enak

Resep Sop Sayap Ayam Yang Enak

Surabaya – Sop sayap ayam bisa nih jadi referensi masakan untuk musim penghujan. Tak hanya gurih, enak dan bikin nagih, sop ayam ini juga kaya manfaat sehat. Berikut resep membuat sop sayap ayam yang enak, gurih dan bikin nagih dengan mudah di rumah. Berikut resepnya. Bahan 7 buah sayap ayam (bersihkan, goreng hingga bagian luar cukup kering) 2 buah kentang ...

Read More »

Resep Kue Putu Mayang

Resep Kue Putu Mayang

Surabaya – Resep Kue Putu Mayang salah satu kekayaan kuliner Indonesia. Daripada beli setiap kali kepengin, sekarang Anda bisa membuat sendiri dengan Resep Kue Putu Mayang ini. Kami sudah melakukan uji coba pada Resep Kue Putu Mayang ini. Hasilnya, sesuai harapan. Masukkan Resep Kue Putu Mayang ini sebagai salah satu koleksi resep kudapan khas Indonesia. Selamat mencoba. Bahan: 250 gram ...

Read More »

Resep Brownies Fruity Mix

Resep Brownies Fruity Mix

Surabaya – Banyak sekali masakan kue yang menggunakan buah kalengan untuk mempercantik hidangan kue tersebut. Anda juga bisa mengkreasikan buah kaleng ini untuk tampilan indah kue brownies. Cocktail buah, maupun buah kalengan sekarang ini sangat disukai oleh masyarakat karena ada berbagai jenis buah eksotis yang berkualitas di dalamnya. Biasanya buah ini dikemas berbentuk potongan, maupun direndam dalam sirup khusus yang ...

Read More »

Resep Minuman Segar “Milky Fruit Punch”

Resep Minuman Segar "Milky Fruit Punch"

Surabaya – Minuman segar memang cocok banget untuk menjadi teman santai. Paduan buah dan bahan lainnya bisa jadi komposisi untuk menghasilkan minuman dingin yang segar dan nikmat, es buah misalnya. Berikut 2 resep varian es buah yang nikmat jadi teman santai. Coba bikin resepnya di rumah dan nikmati sensasi kesegarannya. Pilih buah segar yang jadi favorit agar rasanya makin menggoda. ...

Read More »

Resep Chocolate Biscuit Cake Tnpa Menggunakan Oven

Resep Chocolate Biscuit Cake Tnpa Menggunakan Oven

Surabaya – Memasak adalah sebuah rutinitas dan hoby bagi semua orang. Namun kadang kala, hobi yang satu ini sering terhambat oleh perlengkapan masak yang tidak lengkap. Apalag jika anda tidak memiliki oven. Jangan khawatir, berikut resep memasak kue cokelat tanpa perlu menggunakan oven. Resep chocolate biscuit cake ini sangat mudah untuk dicoba di rumah. Anda pun dapat menggunakan resep ini ...

Read More »

Resep Bola Sosis Keju, Camplian Yang Pas Di Sore Hari

Resep Bola Sosis Keju, Camplian Yang Pas Di Sore Hari

Surabaya – Waktu “nyore” biasanya dinikmati dengan secarngkir teh atau kopi sebagai penghilang stres sekaligus moodbooster. Agar waktu santaimu terasa lebih berkualitas, di samping mengonsumsi teh atau kopi, manjakan dirimu dengan camilan lezat. Baca juga : Resep Minuman Soda Buah Bingung mau makan camilan apa? Tenang saja Sisidunia.com merekomendasikan sebuah resep makanan yang bisa kamu buat sendiri di rumah untuk ...

Read More »

Resep Minuman Soda Buah

Resep Minuman Soda Buah

Surabaya – Kunci kenikmatan minuman bersoda terletak pada letupan-letupan soda segar dan suhu menikmatinya yang dingin. Racik dadakan untuk hasil terbaik. Bahan: 250 g anggur hijau, belah 2 3 buah kiwi hijau, potong 4, iris 100 g apel hijau, potong 4, iris 100 g pir hijau, potong 4, iris 200 g melon, bentuk bola-bola kecil 1 sdm air jeruk nipis ...

Read More »

Resep Sirloin Steak Dengan Saus Jamur

Resep Sirloin Steak Dengan Saus Jamur

Jakarta – Bagi sebagian orang, steak menjadi salah satu menu makanan yang tidak mudah dibuat sendiri. Sehingga banyak yang lebih memilih untuk makan di restoran karena takut daging steak yang dibuat sendiri tidak seenak di restoran. Siapa bilang bikin steak enak itu susah dan ribet? Nah, saatnya Anda mencoba membuat Sirloin Steak dengan saus jamur yang nikmat. Lihat langkah-langkah membuat ...

Read More »

Resep Sate Sapi Bumbu Kacang

Resep Sate Sapi Bumbu Kacang

Jakarta – Tidak terasa banget, besok kita bakal perayaan Idul Adha atau biasa disebut idul qurban. Dan yang pasti, kalau idul qurban bakal banyak daging sapi dan kambing. Nah, buat kamu yang bingung mau masak apa untuk dagingnya, mendingan dimasak dengan menu yang satu ini. Sate sapi bumbu kacang, mungkin biasa kamu temui diwarung-warung sate, namun kali ini kamu bisa ...

Read More »

Resep Daging Sapi Asam Cabai Hijau Rasa Juara

Resep Daging Sapi Asam Cabai Hijau Rasa Juara

Jakarta – Resep Daging Sapi Asam Cabai Hijau, salah satu resep berbahan daging sapi yang perlu Anda coba. Resep Daging Sapi Asam Cabai Hijau ini rasanya juara, dan membuatnya tak terlalu merepotkan. Bahan: 500 gram daging sapi, potong dadu 1 1/2 liter air 3 cm jahe, memarkan 3 cm lengkuas, memarkan 3 buah asam jawa, larutkan dengan air panas 2 ...

Read More »

4 Resep Minuman Kopi Modifikasia

4 Resep Minuman Kopi Modifikasia

Jakarta – Biasanya pecinta kopi lebih memilih menikmati kopi hitam tanpa campuran gula. Lantaran adanya campuran gula malah bakal membuat cita rasa kopi berubah. Meski begitu, tidak ada salahnya jika Anda mengombinasikan kopi dengan bahan baku lain. Hal ini tentunya bertujuan untuk mendapatkan sensasi yang lebih dari secangkir kopi. Nah, berikut ini ragam resep minuman kopi modifikasi populer yang bisa ...

Read More »

Cara Membuat Kari Kambing Yang Enak

Cara Membuat Kari Kambing Yang Enak

Jakarta – Masih memperingati Hari Raya Idul Adha. Bagi kamu yang masih merayakan Idul Adha, selamat merayakannya dan semoga keberkahan senantiasa mengiringi setiap langkah kita. Umumnya, Idul Adha sangat identik dengan penyembelihan hewan kurban. Tak heran, moment ini membuat sebagian masyarakat yang beragama muslim mendapatkan daging kurban. Baik itu daging kambing, domba atau sapi. Kalau kamu, punya daging kambing yang ...

Read More »

Menikmati Tongseng Daging Kambing Tanpa Menggunakan Santan, Berikut Resepnya

Menikmati Tongseng Daging Kambing Tanpa Menggunakan Santan, Berikut Resepnya

Jakarta – Ingin menikmati daging kambing tanpa menggunakan santan kelapa? Resepnya pun cukup mudah untuk diikuti. Bahan-bahan 750 gram daging kambing muda, potong kecil-kecil 1 liter air kelapa 10 buah cabai rawit, iris serong 1 batang daun bawang, iris serong 1 buah tomat mengkal, buang isinya lalu potong dadu kecil 2 butir bawang merah, iris tipis 2 lembar daun jeruk ...

Read More »

Cara Membuat Lemper Bakar Daging Ayam

Cara Membuat Lemper Bakar Daging Ayam

Jakarta – Ingin menikmati lemper bakar dengan isian daging ayam yang sedap? Nggak terlalu rumit kok membuatnya. Langsung saja ikuti resepnya di bawah ini. Bahan-bahan 500 gram beras ketan 1 buah kelapa parut, ambil air santannya 4 lembar daun pisang 2 lembar daun pandan 2 lembar daun salam 2 lembar daun jeruk 1 sdm gula putih 1 sdm garam 1 ...

Read More »

Cara Membuat Kari Kambing Enak

Cara Membuat Kari Kambing Yang Enak

Jakarta – Masih memperingati Hari Raya Idul Adha. Bagi kamu yang masih merayakan Idul Adha, selamat merayakannya dan semoga keberkahan senantiasa mengiringi setiap langkah kita. Umumnya, Idul Adha sangat identik dengan penyembelihan hewan kurban. Tak heran, moment ini membuat sebagian masyarakat yang beragama muslim mendapatkan daging kurban. Baik itu daging kambing, domba atau sapi. Kalau kamu, punya daging kambing yang ...

Read More »

Resep Membuat Es Krim Nanas Manis

Resep Membuat Es Krim Nanas Manis

Jakarta – Banyak buah yang bisa dibuat es krim dan rasanya tak kalah enak dibanding es krim pabrik yang dijual di toko. Jika kebetulan kamu suka nanas, buah ini sangat ampuh menurunkan kolesterol setelah makan daging dan yang makanan berlemak lainnya. Ini cara membuat es krim nanas yang lembut dan manis penurun kolesterol. Bahan-bahan: 300 gr nanas matang 1 kotak ...

Read More »