Home » Sport » Manchester United Harus Dipaksa Menyerah Oleh Tamunya Cardiff City

Manchester United Harus Dipaksa Menyerah Oleh Tamunya Cardiff City



Manchester – Di matchday 38 Premier League di Old Trafford, Minggu (12/05), Manchester United kalah 0-2 dari Cardiff City.

Manchester United Harus Dipaksa Menyerah Oleh Tamunya Cardiff City

Manchester United Harus Dipaksa Menyerah Oleh Tamunya Cardiff City

Man United berusaha untuk mendominasi jalannya laga begitu laga babak pertama dimulai. Cardiff sendiri lebih sering mengandalkan serangan balik untuk bisa mengancam gawang De Gea.

Namun nasib buruk ternyata menghinggapi Setan Merah. Pada menit ke-21, Cardiff mendapat hadiah penalti setelah Mendez-Laing dilanggar Dalot. Eksekusi dari titik putih kemudian bisa dilaksanakan dengan sempurna oleh Mendez-Laing. 1-0.

Setan Merah sendiri tetap bisa mendominasi penguasaan bola. Namun tekanan yang mereka berikan pada Cardiff pada akhirnya makin berkurang intensitasnya.

Tak ada gol tambahan tercipta akhirnya hingga babak pertama berakhir. Cardiff tetap unggul satu gol atas United.

Setan Merah berusaha tampil lebih baik lagi di babak kedua. Namun sayangnya lagi-lagi usaha mereka gaga membuahkan hasil.

Justru Cardiff yang bisa mencetak gol pada menit ke-54. Mendez-Laing sukses menjebol gawang De Gea di tiang jauh setelah mendapat umpan dari Murphy. 2-0.

Skuat United nampak makin frustasi, setelah tertinggal. Mereka tampak kehabisan ide untuk bisa mencetak gol. Hasil ini membuat Cardiff berada di atas angin meski mereka kalah dalam penguasaan bola.

Baca juga : Liverpool Berhasil Bungkam Wolverhampton dengan Skor 2-0

Mereka pun dengan mudah bisa menghalau hampir tiap serangan dari MU. Tiap tembakan bisa mereka blok.

Pada akhirnya, Cardiff pun memenangi laga ini dengan skor 0-2. Ini adalah kemenangan perdana Cardiff di Old Trafford sejak tahun 1945 dan kemenangan pertama mereka atas United sejak tahun 1960.

Hasil ini membuat Manchester United tidak beranjak dari peringkat keenam klasemen akhir EPL. Mereka mengoleksi 66 poin dari 38 laga. Sementara itu Cardiff City meraih 34 poin namun memastikan diri terdegradasi musim depan.

(Png – sisidunia.com)