Home » Sport » Arsenal Tuai Kemenangan Ketika Bertandang ke Markas Burnley

Arsenal Tuai Kemenangan Ketika Bertandang ke Markas Burnley



London – Arsenal menutup kiprahnya di ajang Premier League musim 2018/2019 dengan catatan apik. Pada hari Minggu (12/5), skuat asuhan Unai Emery tersebut berhasil meraih kemenangan saat melawat ke markas Burnley dengan skor 3-1.

Arsenal Tuai Kemenangan Ketika Bertandang ke Markas Burnley

Arsenal Tuai Kemenangan Ketika Bertandang ke Markas Burnley

45 menit pertama dilalui oleh kedua tim dengan saling jual serangan. Aubameyang telah menebar ancaman melalui sundulannya usai menerima umpan dari tendangan bebas Henrikh Mkhitaryan, saat laga baru berjalan lima menit. Sayang, bola hanya menyentuh mistar.

Tiga menit berselang, Aubameyang kembali membahayakan gawang Burnley. Untuk yang satu ini, ia mendapatkan umpan dari Shkodran Mustafi. Tembakan first-time langsung diarahkan ke gawang Burnley, yang kemudian berakhir di tangan sang kiper, Tom Heaton.

Brighton pun mencoba untuk mengungguli Arsenal, setelah tertekan di menit-menit awal. Di menit ke-28, Chris Wood nyaris membobol gawang Arsenal setelah mendepat umpan dari Matthew Lowton. Tapi keberuntungan masih menaungi The Gunners.

Pada menit ke-37, Burnley kembali membuat peluang. Sepak pojok yang dieksekusi Dwight McNeil mengarah tepat ke arah kepala James Tarkowski. Dengan sundullannya, ia mencoba mencetak gol pertama di laga kali ini. Sayangnya gagal dilakukan.

Babak pertama pun berakhir tanpa adanya gol yang lahir dari aksi permain kedua tim. Laga antara Arsenal melalui Burnley pun harus pasrah menerima hasil imbang 0-0 di 45 menit perta,a

Tujuh menit setelah wasit memulai babak pertama, Arsenal berhasil mecetak gol. Berawal dari kesalahan bek Burnley, Ben Mee, Pierre-Emerick Aubameyang menyerang Burnley dan berhadapan satu lawan satu dengan Tom Heaton. Ia menang dan Arsena unggul 1-0.

Pada menit ke-63, gol kembali datang untuk Arsenal. Aubameyang yang kembali menciptkan gol usai menerima umpan dari rekan satu timnya, Alex Iwobi. Umpan silang itu disambut penyerang asal Gabon tersebut dengan tembakan voli yang menembus gawang Burnley. 2-0.

Baca juga : Manchester United Harus Dipaksa Menyerah Oleh Tamunya Cardiff City

Burnley sempat membuat perlawanan pada menit ke-65. Sang pemain, Ashley Barnes, membuat pendukung timnya bergemuruh setelah sukses mengkonversi umpan silang Johann Gudmundsson menjadi sebuah gol. 2-1.

Pertandingan tampak berakhir dengan skor 2-1 sebelum pemain muda Arsenal, Eddie Nketiah, mencetak gol di masa injury time. Alex Iwobi kembali menjadi dalang dengan memberikan umpan kepada Nketiah, sehingga gol ketiga pun tercipta. 3-1.

Dengan demikian, Arsenal dinyatakan sebagai pemenang pada laga kali ini. Sayangnya, tambahan tiga poin tidak membuat posisinya di klasemen Premier League menjadi lebih baik. Mereka tetap bertahan di peringkat lima.

(Png – sisidunia.com)