Home » Hiburan » Russo Brothers Buka Suara Soal Pemilihan Superhero Yang Meregang Nyawa di Avengers: Endgame

Russo Brothers Buka Suara Soal Pemilihan Superhero Yang Meregang Nyawa di Avengers: Endgame



Los Angeles – Para penggemar yang sudah menyaksikan “Avengers: Endgame” tentunya tahu bahwa ada dua superhero yang tewas dalam film ini, yakni Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey Jr.) dan Black Widow yang diperankan oleh aktris cantik Scarlett Johansson. Jika Tony Stark tewas lantaran menjentikkan keenam Infinity Stones demi memusnahkan Thanos, maka Black Widow mengorbankan diri di Vormir guna mendapatkan Soul Stone.

Russo Brothers Buka Suara Soal Pemilihan Superhero Yang Meregang Nyawa di Avengers: Endgame

Black Widow

Bagi para pecinta film-film besutan Marvel Studios, kematian kedua superhero ini tentunya meninggalkan duka yang amat mendalam. Apalagi keduanya termasuk dalam jajaran superhero favorit dan menjadi anggota asli Avengers.

Belum lama ini, duo sutradara Anthony dan Joe Russo buka suara terkait pemilihan karakter superhero yang harus meregang nyawa dalam film ini. Keduanya mengatakan bahwa kematian Iron Man dan Black Widow memang sudah mereka rencanakan sejak lama.

Tentunya tak lengkap jika belum membahas perihal pemakaman keduanya, ketika bicara soal kematian kedua superhero ini. Dilansir BGR pada Senin (6/5), hingga kini banyak penggemar yang mengklaim bahwa Black Widow tidak mendapatkan pemakaman yang layak jika dibandingkan dengan Iron Man, padahal ia sudah mengorbankan dirinya demi mendapatkan Soul Stone.

Russo Brothers mengklaim bahwa hal tersebut memang sudah seharusnya dilakukan, menanggapi pertanyaan ini. Menariknya lagi, keduanya juga tak segan memberikan isyarat jika mungkin saja pemakaman Black Widow akan ditampilkan dalam proyek MCU di masa depan.

“Apakah kalian lupa ketika para superhero berkabung untuknya ketika mereka kembali dari masa lalu? Mungkin pemakamannya tidak ditampilkan secara detail di layar. Mungkin akan ditampilkan dalam proyek di masa depan karena masih ada banyak cerita di MCU yang menunggu untuk diceritakan,” ungkap Joe Russo.

Tak hanya itu, keduanya juga tak segan menjawab pertanyaan penggemar terkait Soul Stone. Pasalnya, banyak yang menduga jika misalnya Soul Stone dikembalikan ke Vormir, maka jiwa yang dikorbankan juga akan kembali.

“Tidak, prosesnya tidak dapat dibatalkan. Bahkan jika kau telah mengembalikannya ke lokasi aslinya, kau tidak akan bisa mendapatkan jiwa orang itu kembali. Jiwa yang dikorbankan untuk Soul Stone akan selamanya disegel di tempat itu, oleh karena itu Black Widow hilang selamanya.” kata Joe.

Sebelumnya, duo penulis “Avengers: Endgame”, Christopher Markus dan Stephen McFeely mengungkapkan bahwa kematian karakter dengan nama asli Natasha Romanoff tersebut dilakukan untuk menebus kesalahannya di masa lalu. Seperti yang diketahui, Natasha merupakan seorang mata-mata dari Rusia yang memiliki sejarah kelam dalam hidupnya. “Perjalanannya telah berakhir jika dia bisa menyatukan para Avengers kembali,” ungkap Stephen McFeely pada The New York Times.

Tak hanya itu, Stephen juga menyebut bahwa Black Widow adalah satu-satunya karakter yang paling tepat untuk mengorbankan dirinya di Vormir lantaran ia tak mempunyai keluarga lagi selain para Avengers yang dimilikinya. Sehingga tujuan utamanya tak lain adalah mengembalikan separuh populasi alam semesta yang musnah dan menyatukan tim Avengers kembali.

“Dia datang dari latar belakang yang sangat kejam, mengerikan, dan pengontrol pikiran. Jadi ketika dia sampai di Vormir dan dia memiliki kesempatan untuk mendapatkan kembali keluarganya, itu adalah hal yang akan dia lakukan,” imbuh Stephen.

Di “Avengers: Endgame” sendiri, Black Widow menuju ke Vormir bersama Clint Barton (Jeremy Renner). Saat mereka bertemu Red Skull untuk mengambil Soul Stone, keduanya dihadapkan pada fakta bahwa batu berwarna kuning tersebut hanya bisa diperoleh dengan mengorbankan nyawa seseorang.

(Png – sisidunia.com)