Home » Hiburan » Samuel Rizal Memperkenalkan Cara Jadi Profesi Aktor Kepada Putrinya

Samuel Rizal Memperkenalkan Cara Jadi Profesi Aktor Kepada Putrinya



Jakarta – Salah satu momen yang dinantikan Samuel Rizal menjelang perilisan film baru, menghadiri gala premier. Ketika itu, Samuel Rizal mengajak putrinya, Drucilia Kalea Arifin, yang baru berumur enam tahun.

Samuel Rizal Memperkenalkan Cara Jadi Profesi Aktor Kepada Putrinya

Drucilla Kaela dan Samuel Rizal

Samuel Rizal tak masalah putrinya menonton film remaja atau film horor yang dibintanginya. Samuel Rizal mengajak si cantik Drucilia, saat menghadiri gala premier film Eiffel I’m in Love 2 tahun lalu misalnya.

“Meski sebenarnya belum boleh tapi saya memberikan pengertian kepada si kecil. Saya bilang, ‘Ini cuma film. Kemarin Dudu (demikian Drucilia memanggil Samuel -red.) ciuman sama Tante Shandy. Itu cuma buat film, habis syuting Dudu sama Tante Shandy tetap berteman baik,’” cerita Samuel Rizal.

Begitu pula saat tampil di gala premier film Pocong The Origin bulan lalu, Samuel Rizal mengajak putrinya. Kepada si kecil, Samuel Rizal menerangkan bahwa yang memerankan pocong sebenarnya manusia. Sehabis gala premiere, Samuel menunjukkan aktor pemeran pocong kepada buah hatinya.

“Saya bilang kepada si kecil bahwa pemeran pocong di film sudah berbentuk manusia lagi. Ini sekaligus memperkenalkan profesi aktor kepada anak sejak dini,” katanya.

“Anak saya sudah tahu pekerjaan ayahnya main film. Film itu ceritanya tidak selalu nyata. Dengan begitu anak saya tahu ada banyak profesi yang bisa dijadikan cita-cita di masa mendatang. Salah satunya menjadi aktor,” Samuel Rizal menyambung.

Baca juga :  Indro Warkop Tetap Bersyukur Meski Ramadhan Pertama Tanpa sang Istri

Samuel Rizal mengajarkan tiga hal penting yang harus dimiliki dan dijaga Drucilia sampai kelak ia dewasa, selain memperkenalkan beragam profesi.

“Saya mengajari tiga hal yakni totalitas, sopan santun, dan integritas. Dia sekarang sedang menyukai seni tari, saya dukung selama kegitannya positif. Saya memintanya total, punya integritas terhadap seni tari dan santun kepada guru maupun teman-teman,” pungkasnya.

(Png – sisidunia.com)