Home » Sport » Arsenal Harus Puas Bermain Imbang Ketika Menjamu Brighton

Arsenal Harus Puas Bermain Imbang Ketika Menjamu Brighton



London – Harapan Arsenal untuk finis di empat besar klasemen Premier League musim ini semakin mengecil. Skuat asuhan Unai Emery tersebut hanya mampu meraih hasil imbang 1-1, saat menjamu Brighton pada Minggu (5/5) malam.

Arsenal Harus Puas Bermain Imbang Ketika Menjamu Brighton

Arsenal Harus Puas Bermain Imbang Ketika Menjamu Brighton

Saat laga baru berjalan dua menit, Arsenal langsung bergerak cepat dan menebar ancaman. Setelah mendapat umpan dari Alexandre Lacazette, Henrikh Mkhitaryan langsung melepas tembakan mendatar yang kemudian mengenai tiang gawang Brighton.

Di menit kesembilan, wasit memberikan hadiah penalti kepada Arsenal setelah Nacho Monreal dijatuhkan oleh Alireza Jahanbakhsh di kotak terlarang. Pierre-Emerick Aubameyang yang ditunjuk sebagai algojo tidak menyia-nyiakan peluang di depan mata. 1-0.

Kedudukan nyaris imbang pada menit ke-26. Brighton berhasil membuat pertahanan Arsenal kocar-kacir hingga penyerang Brighton, Glenn Murray, mampu melepaskan sundulan ke gawang lawan. Peluang tersebut berhasil diselamatkan oleh Bernd Leno.

Arsenal membuat peluang pada menit ke-39. Aubameyang mencoba peruntungannya dengan melepas tembakan dalam kondisi tertekan, setelah mendapat umpan dari Mesut Ozil. Sayangnya, bola masih mampu diselamatkan oleh Mat Ryan.

Pada masa injury time, The Gunners sempat membuat tiga peluang berturut-turut. Sayangnya tak ada yang mampu menggetarkan jala gawang Brighton hingga akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Arsenal berupaya menggandakan keunggulannya di babak kedua. Dua upaya coba dilakukan oleh sang gelandang, Granit Xhaka, masing-masing pada menit ke-55 dan 56 melalui tendangan bebas. Tetapi semuanya hanya membentur pagar hidup.

Mimpi buruk The Gunners datang pada menit ke-59. Tangan jahil dari Xhaka menyentuh pemain Brighton, Solly March, hingga jatuh di kotak terlarang. Wasit yang melihat insiden tersebut tidak segan memberikan hadiah penalti kepada Brighton.

Sang striker, Glenn Murray, ditunjuk sebagai eksekutor penalti. Sukses, pemain berumur 35 tahun tersebut berhasil mengalahkan Bernd Leno dengan mengarahkan bola ke sudut kanan bawah gawang. Skor pun berubah jadi imbang 1-1.

Arsenal lalu menggiatkan serangan ke pertahanan Brighton, setelah kebobolan. Serangkaian upaya telah dilakukan Mkhitaryan, Lacazette, hingga Aubameyang. Namun tidak ada satupun yang berhasil diubah menjadi gol.

Brighton sendiri tidak serta merta terkurung di area pertahanannya sendiri. Pada menit ke-84, mereka sempat membuat peluang melalui aksi Yves Bissouma. Sayang tembakannya masih melambung tinggi di atas gawang Arsenal.

Setelahnya, Arsenal terus berupaya untuk mencuri gol kedua. Namun pertahahan ketat dari Brighton membuat segala upaya dari mereka jadi sia-sia. Alhasil, pertandingan pun berakhir dengan kedudukan imbang 1-1.

(Png – sisidunia.com)