Home » Hiburan » Usai ‘Avengers: Endgame’, Fans Kini Ramai Bahas ‘Spider-Man: Far From Home’

Usai ‘Avengers: Endgame’, Fans Kini Ramai Bahas ‘Spider-Man: Far From Home’



Los Angeles – Siap menyapa penggemar pada bulan Juli mendatang, film penutup franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) di tahun 2019, “Spider-Man: Far from Home”. Menjelang perilisan sekuel “Spider-Man: Homecoming” tersebut, sejumlah detail terkait alur cerita film ini pun sudah ramai dibahas oleh para penggemar.

Usai 'Avengers: Endgame', Fans Kini Ramai Bahas 'Spider-Man: Far From Home'

Spiderman

Salah satunya adalah setting yang akan digunakan dalam film yang dibintangi oleh Tom Holland ini. Diketahui, “Spider-Man: Far from Home” akan mengambil latar waktu pasca kejadian di “Avengers: Endgame”. Hal ini pun sudah dikonfirmasi secara langsung oleh produser Amy Pascal.

Kabar ini diperkuat dengan adegan akhir film “Avengers: Endgame”, dimana Peter Parker (Tom Holland) kembali ke sekolah dan bertemu dengan sahabatnya, Ned Leeds (Jacob Batalon). Secara tak langsung, adegan ini mengindikasikan bahwa Ned juga menjadi salah satu korban dari jentikan jari Thanos di “Avengers: Infinity War”.

“Jadi, Ned juga menghilang (akibat jentikan jari Thanos). Itulah (kenapa) keduanya bertemu untuk kali pertama setelah keduanya sama-sama menghilang,” ujar Joe Russo.

Akan tetapi, adegan ini rupanya juga turut menimbulkan rasa penasaran bagi sebagian penggemar. Pasalnya, “Avengers: Endgame” bersetting lima tahun pasca kejadian di “Avengers: Infinity War”, tepatnya di tahun 2023. Dengan kata lain, seharusnya Peter Parker dan kawan-kawannya telah lebih tua lima tahun dan tak lagi duduk di bangku sekolah.

Rupanya, Joe Russo mengonfirmasi bahwa seluruh orang yang menjadi korban Thanos tidak akan menua. Sedangkan orang-orang yang selamat akan tetap bertambah tua lima tahun sesuai dengan lini waktu yang berlangsung.

“Ya, mereka yang beruntung selamat dari jentikan jari itu 5 tahun lebih tua dari orang yang baru kembali. Alasan mengapa Spider-Man melihat temannya lagi di SMA di akhir (Endgame) jelas karena teman-temannya itu juga terkena jentikan jari Thanos. Tentu, ada orang di kelasnya yang tidak mati dan mungkin sudah kuliah sekarang,” terang Joe.

Joe sendiri lantas menerangkan bahwa satu-satunya korban Thanos yang menyadari tentang perubahan waktu tersebut adalah Doctor Strange (Benedict Cumberbatch). Di film “Avengers: Infinity War”, ia memang dikisahkan telah menyaksikan 14 juta kemungkinan masa depan.

“Mereka yang menjadi debu, tidak tahu apa-apa dengan 5 tahun sebelumnya. Mereka tidak tahu yang terjadi. Ini seperti mereka baru terbangun dari tidur panjang. Satu-satunya yang sadar tentang itu adalah Doctor Strange karena dia sudah melihat itu saat bermeditasi di Titan,” imbuh Joe.

“Reuni Peter dan Ned adalah momen yang menyentuh. Ada juga orang-orang yang move on tapi kemudian berkumpul kembali dengan orang-orang yang hilang. Yah, ini adalah dunia yang rumit sekarang,” pungkasnya.

Baca juga : Thor Tampil Beda Di ‘Avengers: Endgame’, Russo Brothers Berikan Penjelasan

Masih belum diketahui bagaimana nasib teman-teman sekelas Peter Parker yang lain seperti MJ (Zendaya Coleman) maupun Flash Thompson (Tony Revolori). Namun menilik bahwa teman-teman Peter kembali dalam “Spider-Man: Far from Home”, tampaknya mereka semua memang menjadi korban dari Thanos.

Terlepas dari hal tersebut, sekuel petualangan manusia laba-laba ini ditulis oleh Chris McKenna dan Erik Sommers. Sekuel “Spider-Man: Homecoming” ini akan membawa Peter Parker ke berbagai belahan dunia saat ia melakukan perjalanan ke luar negeri selama liburan musim panas. Kembali disutradarai oleh Jon Watts, rencananya film ini siap menyapa penggemar pada 2 Juli mendatang.

(Png – sisidunia.com)