Home » Hiburan » Thor Tampil Beda Di ‘Avengers: Endgame’, Russo Brothers Berikan Penjelasan

Thor Tampil Beda Di ‘Avengers: Endgame’, Russo Brothers Berikan Penjelasan



Los Angeles – “Avengers: Endgame” memang menyajikan cerita yang tak terduga. Tak terkecuali transformasi mengejutkan yang dialami oleh karakter Thor (Chris Hemsworth).

Thor Tampil Beda Di 'Avengers: Endgame', Russo Brothers Berikan Penjelasan

Thor

Pasti langsung merasa kaget saat melihat penampilan Thor, bagi penonton yang sudah menyaksikan seri lanjutan “Avengers: Infinity War” ini. Di bagian awal film, sosok Dewa Petir dari Asgard ini memang masih tampil seperti dalam film-film sebelumnya. Namun usai berhasil membunuh Thanos (Josh Brolin), Thor mengalami perubahan bentuk badan yang signifikan.

Dalam seri terakhir “The Avengers” ini, Thor dikisahkan menjadi seorang pria yang gemuk dengan perut buncit. Tak lupa jenggot dan rambutnya yang panjang, seakan ia sama sekali tak merawat dirinya. Bahkan Thor hanya menghabiskan sepanjang waktunya untuk minum bir dan tak mau meninggalkan rumahnya hingga berminggu-minggu.

Menanggapi respon penonton akibat perubahan penampilan Thor ini, akhirnya duo sutradara Russo Brothers pun angkat bicara. Dilansir Entertainment Weekly pada Sabtu (4/5), Anthony dan Joe Russo pun menjelaskan kenapa mereka merombak penampilan sang Dewa Petir.

Penampilan Thor tersebut memang dirancang untuk menggambarkan seperti apa depresi berat yang dialaminya, menurut Russo Brothers. Diketahui, Thor adalah salah satu karakter yang mengalami banyak kehilangan selama franchise MCU berlangsung.

Ia dikisahkan kehilangan sang ibu, Frigga, dalam film “Thor: The Dark World”. Lantas ia juga kehilangan sang ayah, Odin, dalam film “Thor: Ragnarok”. Sedangkan di “Avengers: Infinity War”, Thor kehilangan Loki (Tom Hiddleston), Heimdall (Idris Elba), serta separuh rakyat Asgardian saat pesawatnya diinvasi oleh Thanos.

Rasa depresi Thor semakin parah saat dirinya gagal membunuh Thanos di “Avengers: Infinity War” lantaran ia tak melemparkan Stormbreaker ke kepala sang supervillain. Terlebih di bagian awal “Avengers: Endgame”, ia merasa amat frustrasi lantaran usahanya memburu Thanos sia-sia karena sang mad titan sudah melenyapkan keenam Infinity Stones. Thor yang tenggelam dalam depresi pun akhirnya mencari hiburan dengan alkohol dan video game.

Baca juga : Ramai Tudingan Andre Taulany Hina Nabi, Pipik Dian Irawati Unggah Status Ini

“Bagaimana orang menghadapi rasa dukanya? Kami ingin mereka semua menghadapinya dengan cara yang sangat berbeda. Maksudnya, ini adalah respon yang sangat umum terhadap depresi dan rasa sakit.” ungkap Joe.

Lebih lanjut, Russo Brothers juga mengatakan bahwa selera humor sutradara “Thor: Ragnarok”, Taika Watiti, cukup berpengaruh besar akan perubahan karakter Thor. “Kami telah membuat versi kami sendiri dari karakter itu (Thor) dan kemudian kami menemukan cara untuk mengintegrasikan tingkat humor yang (Taika) Waititi akan mainkan,” lanjut Joe.

(Png – sisidunia.com)