Home » Hiburan » Terjun Sebagai Youtuber, Vlog Jessica Veranda Eks JKT48 Kebanjiran Viewer

Terjun Sebagai Youtuber, Vlog Jessica Veranda Eks JKT48 Kebanjiran Viewer



Jakarta – Jessica Veranda kini diketahui menekuni dunia YouTube. Setelah mengerjakan tugas kuliahnya, mantan personel girl grup JKT48 tersebut pun menceritakan awal mula bisa menjadi seorang YouTuber.

Terjun Sebagai Youtuber, Vlog Jessica Veranda Eks JKT48 Kebanjiran Viewer

Veranda

“Awal mulanya aku nge-upload video YouTube itu gara-gara tugas kuliah harus di-upload ke YouTube. Jadi sejalan entertainmen masih, nge-YouTube juga.” ujar Ve.

Lebih lanjut, Ve mengaku mendapatkan banyak dukungan dari para fans untuk melanjutkan kanal YouTube-nya. Penyanyi berusia 25 tahun tersebut pun mengusung tema unik untuk vlog-nya, yaitu konten “One Minute Review”, yang hanya mengulas hal-hal baru dalam waktu satu menit.

“Terus tiba-tiba dulu aku kan masih member JKT48 terus fans-fans banyak yang bilang, ‘Sudahlah dilanjutin saja YouTube-nya’. Akhirnya pas baru keluar dari JKT48 aku bisa fokus ngelanjutin itu. Jadi aku pikir aku mau bikin sesuatu yang informatif tapi padat cuma satu menit. Padat dan jelas. Videonya juga tetap informatif.” jelas Ve.

Bukan tanpa alasan, Ve enggan membuat video dengan durasi panjang karena takut penonton YouTube-nya merasa bosan. Ve pun berusaha belajar dan mencari pengalaman baru untuk menjaga kualitas konten YouTube-nya. Usaha Ve pun membuahkan hasil dengan menarik banyak pengguna YouTube, hingga memiliki lebih dari 26 ribu subcribers.

“Karena sejujurnya aku memang kalau nonton vlog itu enggak suka yang panjang-panjang gitu, kadang yang bersifat informatif. Cuma orangnya cuma duduk ngasih tahu kok kesannya kayak A bit boring ya gitu.” ungkap Ve.

Kekreatifan Ve dalam mengembangkan kanal YouTube membuatnya berhasil menjadi salah satu dari 12 pemenang YouTube NextUp 2019. Ve pun merasa senang bisa mendapatkan ilmu baru tentang YouTube. “Disini itu kita benar-benar diajarin teknis buat YouTube itu sendiri. Dari kamera, bikin ide, jadi sangat excited,” pungkas Ve.

(Png – sisidunia.com)