Home » Sport » Tottenham Hotspur Harus Terima Kekalahan Oleh Tamunya Ajax Amsterdam

Tottenham Hotspur Harus Terima Kekalahan Oleh Tamunya Ajax Amsterdam



London – Dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018-19 yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (1/5) dini hari WIB, Ajax Amsterdam berada di atas angin usai sukses mengalahkan Tottenham dengan skor tipis 1-0.

Tottenham Hotspur Harus Terima Kekalahan Oleh Tamunya Ajax Amsterdam

Tottenham Hotspur Harus Terima Kekalahan Oleh Tamunya Ajax Amsterdam

Akan tetapi Ajax tetap tak gentar, meski bertindak sebagai tim tamu. Pasukan Erik ten Hag tampil dominan dalam hal penguasaan bola, sama seperti yang mereka tunjukkan ketika melawat ke kandang Real Madrid dan Juventus.

Ajax pun sukses memimpin berkat gol Van de Beek di menit ke-15. Menerima umpan Hakim Ziyech, Van de Beek yang lolos dari perangkap offside pun lebih dulu mengontrol bola sebelum dengan tenang menaklukkan Hugo Lloris.

Memasuki menit ke-32, dua pemain Tottenham, Jan Vertonghen dan Toby Alderweireld terlibat tabrakan beserta kiper Ajax, Andre Onana. Vertonghen pun akhirnya tak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan Moussa Sissoko.

Spurs memperoleh peluang emas untuk menyamakan kedudukan, jelang babak pertama usai. Sayang usaha Alderweireld dan Sissoko masih gagal membuahkan hasil. Skor 0-1 untuk keunggulan Ajax pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Spurs dan Ajax sama-sama langsung mendapat peluang. Namun aksi Dele Alli dan Nicolas Tagliafico belum mampu berbuah gol.

Di babak kedua ini, Spurs mencoba untuk lebih berani mengimbangi penguasaan bola yang sebelumnya lebih didominasi Ajax. Serangan berbahaya pun makin sering diciptakan tuan rumah.

Ajax hampir saja menggandakan keunggulan mereka di menit ke-78. Sebuah kerja sama apik para pemain Ajax diakhiri tembakan David Neres yang sayangnya masih digagalkan tiang gawang.

Mauricio Pochettino mencoba mencari gol penyeimbang dengan memasukkan Ben Davies dan Juan Foyth. Sayang usaha tuan rumah tak berhasil. Skor 0-1 untuk kemenangan Ajax pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Png – sisidunia.com)