Home » Hiburan » Ada Orang Indonesia Di Balik Penggarapan Avengers: Endgame

Ada Orang Indonesia Di Balik Penggarapan Avengers: Endgame



Jakarta – “Avengers: Endgame” sukses menjadi salah satu film terlaris sepanjang masa. Baru saja ditayangkan secara global pada 26 April lalu, seri lanjutan “Avengers: Infinity War” ini sudah berhasil meraup lebih dari USD 1 miliar.

Ada Orang Indonesia Di Balik Penggarapan Avengers: Endgame

Avengers End Game

Tentunya tak lepas dari kerja keras seluruh tim produksi yang turut berpartisipasi di baliknya, sukses besar yang diraih oleh Marvel Studios dan “Avengers: Endgame” ini. Tak terkecuali tim visual effect yang membuat “Avengers: Endgame” menampilkan efek visual yang memanjakan mata. Namun, tahukah kalian kalau ternyata ada tiga orang asal Indonesia juga turut terlibat dalam tim produksi film ini?

Ada tiga orang Indonesia yang turut menjadi bagian dari kru produksi “Avengers: Endgame” adalah Heriyanto Tio, Jefri Haryono, serta Denny Ertanto.

Heriyanto Tio diketahui menjadi salah satu anggota dari tim animator “Avengers: Endgame”. Pria asal Pontianak tersebut kini telah berdomisili di London, Inggris.

Sebelum ikut ambil bagian di film “Avengers: Endgame”, Heriyanto rupanya sudah melanglang buana di sejumlah film Hollywood lainnya. Tercatat, ia juga menjadi animator di film “Mowgli: Legend of the Jungle” serta “Alita: Battle Angel”. Tak hanya itu, kabarnya kini Heriyanto juga digaet DC untuk menggarap “Wonder Woman 1984”.

Beda dari Heriyanto yang menjadi animator, Jefri Haryono rupanya mendapatkan posisi sebagai Creature Technical Director dalam seri terakhir “The Avengers” ini. Namun serupa dengan Heriyanto, Jefri juga pernah berkecimpung di film-film Hollywood sebelumnya.

Tercatat, pria asal Medan ini juga pernah tergabung dalam “Alita: Battle Angel”, “Avengers: Infinity War”, “Justice League”, hingga “Kung Fu Panda”. Berdasarkan laman blog pribadinya, Jefri rupanya telah bekerja di perusahaan Weta Digital selama 3 tahun lebih.

Sedangkan yang terakhir, Denny Ertanto, rupanya ambil bagian dalam urusan efek visual “Avengers: Endgame”. Menariknya lagi, ini bukanlah kali pertama Denny terlibat dalam tim visual effect Marvel Studios.

Baca juga :  Kerap Dibully, Ussy Sulistiawaty Tunjukkan Suara Merdu Putrinya

Sebelumnya ia juga pernah bergabung dalam proyek “Avengers: Infinity War” dan mengerjakan efek visual untuk sejumlah adegan Iron Man (Robert Downey Jr.) dan Doctor Strange (Benedict Cumberbatch) di Planet Titan. Sedangkan Denny mendapat bagian untuk mengerjakan bagian pertarungan utama saat Thanos (Josh Brolin) menyerang markas tim Avengers di “Avengers: Endgame” sendiri.

Di sisi lain, Denny sendiri memang berprofesi sebagai seniman efek visual alias vfx artist yang juga terjun dalam sejumlah film produksi Hollywood sejak tahun 2011 lalu. Sebelumnya, Denny pernah terlibat dalam tim visual effect film “War for the Planet of the Apes”, “Fantastic Beasts and Where to Find Them”, “A Monster Calls”, “The Martian”, “Into the Woods”, “Pan”, “Cinderella”, “Hugo”, “Maze Runner: The Death Cure”, dan masih banyak lagi.

(Png – sisidunia.com)