Home » Sport » Arsenal Kembali Menelan Kekalahan Ketika Bertandang ke Markas Leicester

Arsenal Kembali Menelan Kekalahan Ketika Bertandang ke Markas Leicester



Leicester – Dalam laga pekan ke-36 di markas Leicester City, King Power Stadium, Minggu (28/4), ambisi Arsenal finis di empat besar klasemen Premier League musim ini makin menipis setelah mereka menyerah tiga gol tanpa balas.

Arsenal Kembali Menelan Kekalahan Ketika Bertandang ke Markas Leicester

Arsenal Kembali Menelan Kekalahan Ketika Bertandang ke Markas Leicester

Leicester mencoba tampil lebih dominan di awal babak pertama, bertindak sebagai tuan rumah. Sayang peluang yang didapat Tielemans di menit ke-12 masih melebar dari sasaran.

Leicester dan Arsenal saling bertukar serangan serta peluang. Namun penjaga gawang kedua tim, Kasper Schmeichel dan Bernd Leno masih sigap menjaga area mereka masing-masing.

Arsenal mendapat pukulan telak ketika mereka harus kehilangan Maitland-Niles yang diusir wasit Michael Oliver di menit ke-36 akibat ganjaran kartu kuning kedua usai melanggar James Maddison.

Unggul jumlah pemain membuat Leicester berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Namun tak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 0-0 pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Manajer kedua tim sama-sama melakukan pergantian pemain, kembali dari kamar ganti. Di kubu Leicester, Harvey Barnes masuk menggantikan Wilfred Ndidi. Sementara itu, Unai Emery memasukkan Laurent Koscielny menggantikan Alex Iwobi.

Arsenal berupaya untuk memperbaiki umpan mereka di babak kedua. Namun berkurangnya jumlah pemain membuat serangan mereka kurang menggigit.

Leicester akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat gol Tielemans di menit ke-59. Umpan silang terukur yang dikirim Maddison sukses disundul Tielemans untuk membobol gawang Leno.

Setelah serangkaian peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol, Leicester baru bisa menggandakan keunggulan di menit ke-86 lewat aksi Vardy.

Menerima umpan panjang dari Schmeichel, Vardy lolos dari jebakan offside dan mencoba memperdaya Leno dengan tendangan lob. Bola pun mengenai mistar, tapi Vardy dengan sigap mampu menyudul bola rebound untuk mengoyak gawang tim tamu.

Sesaat sebelum laga berakhir, Leicester melengkapi kemenangan mereka menjadi 3-0 berkat gol Vardy. Menerima umpan Ricardo Pereira, Vardy dengan mudah menceploskan bola menjadi gol.

(Png – sisidunia.com)