Home » Sport » Arsenal Harus Kalah Oleh Wolverhampton dengan Skor 3-1

Arsenal Harus Kalah Oleh Wolverhampton dengan Skor 3-1



Wolverhampton – Rekor buruk Arsenal di markas lawan kembali berlanjut. Skuat besutan Unai Emery tersebut harus menelan kekalahan pahit dengan skor 1-3, kala berhadapan dengan Wolverhampton dalam laga lanjutan Premier League hari Kamis (25/4) tadi.

Arsenal Harus Kalah Oleh Wolverhampton dengan Skor 3-1

Arsenal Harus Kalah Oleh Wolverhampton dengan Skor 3-1

Kedua tim tidak menciptakan banyak peluang berarti di awal babak pertama. Bahkan peluang berbahaya baru benar-benar tercipta pada menit ke-22. Pemain Wolves, Joao Moutinho, sempat melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Arsenal yang masih melebar.

Namun Wolves lebih banyak menghasilkan peluang, meski Arsenal tampak lebih sering menguasai bola. Bahkan gol berhasil mereka dapatkan pada menit ke-28 melalui eksekusi tendangan bebas dari sang pemain, Ruben Neves. 1-0.

Arsenal jelas mencoba untuk menyamakan kedudukan. Sialnya, The Gunners justru kebobolan gol kedua yang lahir dari aksi Matt Doherty pada menit ke-37. Ia sukses mengubah umpan silang Jonny menjadi gol dengan sundulannya. 2-0.

Babak pertama tampak akan berakhir dengan keunggulan dua gol, tapi Wolves tampak belum puas. Mereka kembali menambahkan gol pada masa injury time melalui aksi Diogo Jota. Gelandang asal Portugal tersebut membawa bola seorang diri, melewati Sokratis, dan menjebol gawang Leno tanpa kesulitan berarti. 3-0.

Arsenal masih tampak dominan secara penguasaan bola, namun Wolves tetap mampu membuat peluang. Pada menit ke-56, sebuah umpan dari Raul Jimenez mengarah ke Diogo Jota di tiang jauh Arsenal. Sayangnya, ia gagal menerima bola dengan baik meskipun tinggal berhadapan dengan Bernd Leno saja.

Wolverhampton mulai lebih banyak bertahan pada 30 menit terakhir pertandingan, sementara Arsenal terus berupaya untuk memperkecil kedudukan. Namun Alexandre Lacazette yang didapuk sebagai penyerang tunggal tidak mampu berbuat apa-apa karena minimnya sokongan bola dari gelandang.

Akhirnya gol Arsenal tiba! Pada menit ke-80, Granit Xhaka melepas sebuah umpan dari sepak pojok yang kemudian menghampiri Sokratis di dekat gawang. Dengan sedikit sentuhan, bek asal Yunani itu membuat jala gawang Wolves bergetar. 3-1.

The Gunners terus mencoba untuk mengejar ketertinggalan, di sisa-sisa menit. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan, tak ada satupun gol yang berhasil tercipta sehingga kedudukan 3-1 untuk kemenangan Wolves bertahan.

(Png – sisidunia.com)