Home » Sport » Arsenal Harus Terima Kekalahan dari Tamunya Crystal Palace 2-3

Arsenal Harus Terima Kekalahan dari Tamunya Crystal Palace 2-3



London – Dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-35 di Emirates Stadium, Minggu (21/4), ambisi Arsenal finis di empat besar mendapat cobaan berat usai mereka secara mengejutkan kalah 2-3 ketika menjamu sesama tim London, Crystal Palace.

Arsenal Harus Terima Kekalahan dari Tamunya Crystal Palace 2-3

Arsenal Harus Terima Kekalahan dari Tamunya Crystal Palace 2-3

Arsenal berupaya langsung tampil menggebrak sejak menit pertama, ketika bermain di kandang sendiri. Sayang peluang yang didapat Mesut Ozil masih mampu digagalkan kiper Vicente Guaita.

Memasuki menit ke-12, giliran Palace yang memperoleh peluang. Upaya Scott Da dan McArthur cukup merepotkan pertahanan Arsenal. Beruntung Shkodran Mustafi masih mampu mengamankan bola.

Palace benar-benar unggul di menit ke-17 ketika tendangan bebas dari sisi kanan yang dilepas Luka Milivojevic berhasil disundul Benteke untuk menaklukkan Bernd Leno.

Situasi ini memaksa Arsenal untuk tampil lebih keluar menyerang. Sederet peluang pun didapat The Gunners, akan tetapi tak ada gol penyama kedudukan yang tercipta hingga babak pertama usai. Skor 0-1 untuk keunggulan Palace pun menjadi hasil sementara saat turun minum.

Unai Emery melakukan perubahan strategi dengan memasukkan dua pemain sekaligus, kembali dari kamar ganti. Alex Iwobi dan Ainsley Maitland-Niles masuk, masing-masing menggantikan Konstantinos Mavropanos dan Carl Jenkinson.

Hasilnya pun langsung didapat di menit ke-47. Umpan manis yang dikirim Alexandre Lacazette mampu diselesaikan dengan cantik oleh Ozil. Skor kini sama kuat 1-1.

Palace sukses kembali memimpin di menit ke-61, tepatnya ketika Zaha mencetak gol usai memanfaatkan umpan sundulan Benteke yang bertindak sebagai striker papan pantul.

Baca juga : Everton Hujan Gol ke Gawang Manchester United

Publik Emirates Stadium makin terdiam ketika McArthur sukses memperbesar keunggulan Palace menjadi 3-1 di menit ke-69. Sepak pojok Milivojevic disundul Dann untuk kemudian diteruskan McArthur menjadi gol.

Arsenal memperoleh secercah harapan untuk terhidar dari kekalahan ketika Aubameyang berhasil memperkecil jarak lewat golnya di menit ke-77 usai melakukan kerja sama satu-dua apik dengan Lacazette.

Arsenal pun mengerahkan segala upaya mereka untuk mencari gol penyeimbang di sisa pertandingan. Sayang usaha mereka tak berhasil. Skor 2-3 untuk kemenangan Crystal Palace pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Png – sisidunia.com)