Home » Sport » Berakhir Imbang Pertandingan Antara Inter Milan saat Menjamu AS Roma

Berakhir Imbang Pertandingan Antara Inter Milan saat Menjamu AS Roma



Milan – Pada laga lanjutan Serie A 2018/19, Minggu (21/4) dini hari WIB, Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu AS Roma. Roma bahkan unggul terlebih dahulu lewat gol El Shaarawy, tetapi Inter berhasil menyusul dengan gol Ivan Perisic di babak kedua.

Berakhir Imbang Pertandingan Antara Inter Milan saat Menjamu AS Roma

Berakhir Imbang Pertandingan Antara Inter Milan saat Menjamu AS Roma

Tetapi justru Inter yang mendapatkan peluang emas di menit ketujuh, saat AS Roma tampil agresif di lima menit pertama. Politano melepaskan umpan silang apik ke tiang jauh untuk Lautaro Martinez, tetapi tembakannya buruk. Kieper menepis bola yang kemudian membentur tiang, Perisic menyambar tetapi tembakannya melebar.

10 menit pertama berjalan intens. Kedua tim memiliki peluang mencetak gol yang sama baiknya. Meski laga baru dimulai, tampaknya kedua pelatih meminta para pemainnya tampil agresif sejak awal.

Inter sedikit lebih dominan di kandang sendiri. Asamoah beberapa kali berusaha menembus pertahanan Roma. Martinez juga mencoba memulai serangan balik.

Biar begitu, justru Roma yang unggul terlebih dahulu. El Shaarawy berlari menuju gawang Inter, melewati D’Ambrosio dan Valero, lalu melepaskan tembakan kaki kanan keras yang menghujam sudut kanan atas gawang Handanovic dari luar kotak penalti. Gol!

Roma sedikit mengubah taktik mereka, pasca gol tersebut. Skuat Roma tampak bermain lebih tenang dan membiarkan Inter menguasai bola, mereka menanti kesempatan melancarkan serangan balik. Taktik yang wajar ketika unggul.

Inter berusaha membangun serangan dengan menguasai bola di lini tengah, tetapi Roma mampu mempertahankan formasi mereka dengan bagus. Pertahanan kukuh Roma memaksa Nerazzurri melakukan beberapa kesalahan mengumpan.

Inter sempat mendapatkan penalti di menit ke-39, tetapi wasit menganulirnya. Setelah tendangan sudut Inter, El Shaarawy kehilangan bola yang direbut Valero di dalam kotak penalti, situasi itu memkasa Kolarov untuk menyapu bola dengan melanggar D’Ambrosio.

Namun, setelahah berkonsultasi dengan ofisial keempat, wasit menarik hadiah penalti dan justru memberi Roma tendangan bebas. Valero dinilai melakukan pelanggaran saat merebut bola dari El Shaarawy.

Pasca hadiah penalti yang ditarik tersebut, Inter tampil lebih agresif. Di menit ke-44, D’Ambrosio mendapatkan peluang emas di ujung babak pertama. Bek kanan Inter ini berada di posisi yang tepat untuk memanfaatkan celah yang dibuka Dzeko, sayangnya eksekusi D’Ambrosio tidak sempurna.

Spalletti tampaknya ingin Inter bermain lebih agresif lagi, memasuki babak kedua. Dia menarik keluar Nainggolan dan memainkan Mauro Icardi. Inter ingin segera mencetak gol.

Terbukti, Inter mulai mendominasi dengan Valero yang mendikte permainan, tetapi mereka kesulitan menemukan celah pada pertahanan Roma. Semua pemain Roma menumpuk di wilayah bermain mereka sendiri dan pada akhirnya mereda serangan-serangan Inter.

Baca juga :  Barcelona Semakin Dekat dengan Trofi Juara Setelah Kalahkan Real Sociedad 2-1

Terus menyerang, gol yang ditunggu-tunggu Inter akhirnya tiba. D’Ambrosio menggiring bola di sayap kanan luar kotak penalti dan memotong ke arah dalam, dia kemudian menggunakan kaki kirinya untuk melepaskan umpan sempurna ke tiang jauh yang disambut sundulan sempurna Ivan Perisic. Gol!

Inter terus mencoba mengejar gol kedua pasca mencetak gol balasan, tetapi pertahanan Roma masih terlalu kukuh. Tempo permainan juga terus menurun di akhir babak kedua, tidak ada peluang matang yang tercipta.

Skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang. Roma mampu mencuri satu poin yang berharga. Hasil imbang ini tidak cukup baik untuk kedua tim yang sama-sama membutuhkan poin.

(Png – sisidunia.com)