Home » Sport » Tottenham Hotspur Berhasil Singkirkan Manchester City dari Liga Champions

Tottenham Hotspur Berhasil Singkirkan Manchester City dari Liga Champions



Manchester – Dalam laga leg kedua perempat final Liga Champions 2018-2019, Kamis dini hari WIB (18/4/2019, laga luar biasa tersaji di Etihad Stadium ketika tim tuan rumah, Manchester City, menjamu tim tamu, Tottenham Hotspur. Tottenham memberikan perlawanan alot sebelum akhirnya mendepak Man City dari Liga Champions musim ini.

Tottenham Hotspur Berhasil Singkirkan Manchester City dari Liga Champions

Tottenham Hotspur Berhasil Singkirkan Manchester City dari Liga Champions

Pada laga kali ini, cukup empat menit bagi Manchester City untuk mencetak gol pertama. Gol tersebut lahir dari kaki Raheem Sterling yang berhasil mengkonversi umpan Kevin De Bruyne menjadi tembakan melengkung dan melesak ke gawang Tottenham. 1-0.

Tottenham tidak tinggal diam, dan langsung membalas tujuh menit berikutnya. Umpan dari Christian Eriksen membuat Son Heung-Min berada di posisi yang nyaman untuk mencetak gol. Penyerang asal Korea Selatan itu pun tak kesulitan menjebol gawang Ederson. 1-1.

Spurs berbalik unggul! Kembali, Son menjadi aktor dari kegemilangan Tottenham pada pertandingan ini. Pada menit ke-10, ia menceploskan bola ke gawang Manchester City dengan sepakan melengkung indah yang tak sanggup dihalau sang kiper, Ederson. 2-1 untuk Tottenham.

Mereka langsung menjebol gawang Tottenham melalui tembakan Bernardo Silva, satu menit setelah kebobolan. Ia berhasil memanfaatkan kesalahan Danny Rose, yang gagal menghalau umpan dari Sergio Aguero. 2-2.

Empat gol dalam 11 menit, penonton lalu diberikan kesempatan untuk bernafas. Tetapi, tidak lama, sebab Manchester City kembali menjebol gawang Tottenham melalui aksi Raheem Sterling di menit ke-21. Ia mendapatkan umpan dari Kevin de Bruyne.

Lima gol dalam kurun waktu 30 menit menjadi penghias babak pertama antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur ini. Kedudukan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya 45 menit pertama. Sementara, The Citizens unggul 3-2.

Manchester City masih butuh satu gol lagi untuk unggul secara agregat atas Tottenham. Berbagai percobaan telah dilakukan, seperti pada menit ke-51 di mana tembakan first time dari Raheem Sterling berhasil dihalau Hugo Lloris.

Lloris kembali melakukan penyelamatan apik, empat menit berselang. Kali ini upaya Manchester City untuk menambah keunggulan datang dari De Bruyne, yang mencoba melepaskan tembakan dari sudut kotak penalti. Lloris ada di sana untuk menepis tembakan tersebut.

Pada akhirnya, gawang Lloris harus kebobolan juga. Aguero berhasil menaklukkan kiper asal Prancis tersebut di menit ke-59. Yang terbaik, De Bruyne yang menjadi inisiator gol berhasil membukukan hattrick assist pada pertandingan kali ini.

Pertandingan berlangsung sengit, hingga akhirnya gawang Man City kembali kebobolan. Di menit ke-73, umpan dari sepak pojok Kieran Trippier menyentuh Fernando Llorente, yang kemudian masuk ke gawang Ederson. Wasit harus meninjau ulang melalui VAR sebelum kemudian mensahkan gol penyerang asal Spanyol itu. 4-3.

Sempat terjadi drama di menit-menit akhir. Manchester City berhasil membuat pendukungnya bersorak setelah Sterling menggetarkan gawang Tottenham untuk ketiga kalinya. Namun, setelah meninjau ulang melalui VAR, wasit memutuskan Aguero telah terjebak dalam posisi offside. Skor tetap 4-3.

Tak ada yang bisa dilakukan City di sisa menit injury time. Dengan begitu, Tottenham Hotspur dinyatakan sebagai pemenang dalam duel dua leg dan berhak lolos ke semi final. Di sisi lain, Manchester City harus rela gagal meraih quadruple.

(Png – sisidunia.com)