Home » Sport » Ajax Amsterdam Kembali Menunjukkan Taringnya di Liga Champions Setelah Kalahkan Juventus

Ajax Amsterdam Kembali Menunjukkan Taringnya di Liga Champions Setelah Kalahkan Juventus



Turin – Ajax Amsterdam kembali membuat sensasi. Kini giliran Juventus di fase perempat final Liga Champions, setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid di babak 16 besar.

Ajax Amsterdam Kembali Menunjukkan Taringnya di Liga Champions Setelah Kalahkan Juventus

Ajax Amsterdam Kembali Menunjukkan Taringnya di Liga Champions Setelah Kalahkan Juventus

Young Guns mempermalukan Juventus 1-2 di Allianz Stadium pada leg kedua perempat final Liga Champions yang digelar Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Ajax pun lolos dengan agregat 3-2 atas Juventus. Pada leg pertama kedua tim berbagi skor imbang 1-1.

Pada menit ke-28, Juventus unggul gol terlebih dahulu melalui sundulan dari megabintang mereka, yakni Cristiano Ronaldo. Memanfaatkan umpan terukur Miralem Pjanic, CR7 memberikan harapan lebih untuk Juventus saat itu.

Akan tetapi gol yang dilesatkan Ronaldo sempat menjadi dipertanyakan kubu Ajax lantaran pemain mereka diduga sudah dilanggar sebelum pemain asal Portugal itu menyundul bola ke arah gawang Juventus.

Namun ketika wasit mengeceknya melalui VAR, gol Ronaldo tersebut pun dinyatakan sah.

Keunggulan Juventus itu pun tak bertahan lama. Pada menit ke-34 Ajax menyamakan kedudukan lewat gol Donny van de Beek yang lolos dari jebakan offside.

Gol dari Van de Beek itu membuat pertandingan menjadi tambah sengit.

Juventus memegang kendali jalannya pertandingan, memasuki paruh kedua pertandingan. Paulo Dybala dkk. ngotot mengejar gol pemenang.

Akan tetapi Ajax tak kelabakan. Tim asuhan Erick ten Hag itu mampu mengimbangi permainan Juventus. Mereka banyak melancarkan permainan menyerang yang berbahaya.

Ajax akhirnya mampu mencetak gol keduanya melalui Matthijs de Ligt di menit ke-67. Melalui skema tendangan pojok dari Schone, De Ligt mampu menyundul bola tepat ke gawang Juventus.

Baca juga : Barcelona Hajar Manchester United dengan Skor 3-0

Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan tim tamu.

Bahkan Ajax sempat berhasil lagi memasukkan bola ke gawang Juventus pada menit ke-79. Sayang Ziyech yang melesatkan bola sudah berada di posisi offiside sebelumnya dianulir.

Di pengujung pertandingan Juventus terlihat kurang bersemangat menjalani laga. Mereka agaknya sadar sulit mengejar defisit dua gol dalam waktu kurang dari 10 menit.

Ajax menutup pertandingan dengan skor 2-1.

(Png – sisidunia.com)