Home » Sport » Real Madrid Raih Hasil Imbang Ketika Berlawat ke Markas Leganes

Real Madrid Raih Hasil Imbang Ketika Berlawat ke Markas Leganes



Leganes – Dalam rangka laga lanjutan La Liga, Selasa (16/4) dini hari tadi, Real Madrid bermain lebih dominan saat melawat ke markas Leganes. Tapi, skuat besutan Zinedine Zidane tersebut hanya mampu mengemas satu poin saja.

Real Madrid Raih Hasil Imbang Ketika Berlawat ke Markas Leganes

Real Madrid Raih Hasil Imbang Ketika Berlawat ke Markas Leganes

Meski tampil di kandang lawan, namun Real Madrid justru mampu menciptakan peluang pertamanya di awal-awal pertandingan. Pada menit kedelapan, Marco Asensio nyaris membuat Madrid unggul setelah tembakan mendatarnya berhasil diselamatkan kiper Leganes, Ivan Cuellar.

Pada menit ke-15, giliran tuan rumah yang menebar ancaman. Bola kiriman Dimitrios Siovas menghampiri Martin Braithwaite yang sudah berada dekat dengan gawang. Sayangnya, penyerang asal Denmark itu justru melewatkan peluang emas tersebut.

Setelahnya, kedua tim bermain monoton. Baik Real Madrid maupun Leganes tidak mampu menciptakan peluang berbahaya di depan gawang masing-masing, praktis hingga jelang babak pertama usai. Keduanya tampak berhati-hati dalam melancarkan serangan.

Peluang akhirnya tercipta di masa injury time. Berawal dari umpan silang Marcelo, Raphael Varane langsung melepaskan tembakan yang memaksa Cuellar untuk jatuh bangun menyelamatkan bola bersarang dari gawangnya.

Gol yang dinanti pun tiba. Leganes unggul setelah Jonathan Silva sukses menggetarkan gawang Keylor Navas. Ada andil Braithwaite yang meggunakan tubuhnya untuk menahan bola hingga Silva bisa menemukan celah di pertahanan Madrid. 1-0. Tak lama setelahnya, wasit mengakhiri babak pertama.

Babak kedua dimulai dengan segelintir harapan Real Madrid untuk menyamakan kedudukan. Beruntung, mereka sukses mewujudkan itu pada menit ke-51 melalui aksi penyerang berdarah Prancis, Karim Benzema.

Lini pertahanan Leganes berhasil ditembus oleh pemain berumur 31 tahun tersebut setelah mendapat umpan terobosan dari Luka Modric. Tembakannya sempat ditepis oleh Cuellar, namun Benzema berhasil membuat rebound dan sukses membobol gawang Leganes. 1-1.

Kembali, babak kedua berjalan dengan monoton. Real Madrid terlihat lebih dominan dengan penguasaan bola yang melebihi 70 persen. Tapi, pertahanan rapat dari pemain-pemain Leganes membuat tim berjuluk Los Merengues itu harus putar otak mencari celah.

Peluang baru tercipta pada menit ke-85. Marcelo yang melakukan overlapping berhasil masuk ke kotak penalti Leganes dan melepaskan tembakan, berawal dari Karim Benzema. Sayangnya, Cuellar masih terlalu sulit untuk ditaklukkan.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga, Real Madrid dan Leganes tak kunjung menghasilkan gol. Dengan begitu, keduanya pun harus menerima hasil imbang dan mengantongi satu poin dari laga kali ini.

(Png – sisidunia.com)