Home » Sport » Manchester City Berhasil Curi Poin di Kandang Crystal Palace

Manchester City Berhasil Curi Poin di Kandang Crystal Palace



London – Di pertandingan matchday 34 Premier League di Selhurst Park, Minggu (14/04), Manchester City mengalahkan Crystal Palace dengan skor 3-1.

Manchester City Berhasil Curi Poin di Kandang Crystal Palace

Manchester City Berhasil Curi Poin di Kandang Crystal Palace

Pertandingan berlangsung dengan tempo sedang. City bermain dengan cukup hati-hati saat berusaha mendominasi penguasaan bola.

Mereka pun bisa membangun serangan ke pertahanan Palace dan menciptakan beberapa peluang. Namun The Eagles tak mau mengalah begitu saja dan memberikan ancaman balik.

City mendapat peluang emas, pada menit ke-10. Sterling tinggal mencocol bola ke gawang dari jarak dekat setelah mendapat umpan dari David Silva. Namun si kulit bundar malah melayang melebar.

City akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-15. Sterling membuka keunggulan timnya melalui serangan balik. Meski dikawal, ia bisa menendang bola ke tiang jauh dari dalam kotak penalti.

Setelah itu pertandingan berlangsung dengan lebih ketat. Alhasil tak ada gol tambahan tercipta hingga laga babak pertama berakhir.

Juga tak banyak berubah dari babak pertama, di babak kedua tempo permainan. Namun demikian City tetap mendominasi penguasaan bola.

Permainan sabar skuat City akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63. Sterling bisa mengakhiri kerja sama apik antara Silva dan Sane dengan tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti ke tiang jauh sebelah kanan. 2-0.

Palace tidak menyerah begitu saja. Mereka terus ngotot membongkar pertahanan City meski selalu kesulitan untuk menembus kotak penalti sang tamu.

Baca juga : Liverpool Tumbangkan Chelsea dengan 2 Gol Tanpa Balas

Namun usaha mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-81. Gawang City dijebol oleh Milivojevic melalui free kick apik di depan kotak penalti.

Gol ini membuat para pemain Palace makin bersemangat bermain ofensif. Namun sayangnya mereka malah lengah di belakang. Hal ini dimanfaatkan oleh Jesus untuk mencetak gol pada menit ke-90. 1-3.

Pada akhirnya gol itu menjadi gol terakhir laga tersebut. City pun menang 1-3. Hasil ini membuat The Citizen naik ke puncak klasemen sementara EPL. Mereka mengoleksi 83 poin dari 33 laga. Sementara itu Palace terpuruk di peringkat ke-13 dengan poin 39 dari 34 laga.

(Png – sisidunia.com)