Home » Sport » Liverpool Tumbangkan Chelsea dengan 2 Gol Tanpa Balas

Liverpool Tumbangkan Chelsea dengan 2 Gol Tanpa Balas



Liverpool – Dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-34 yang digelar di Anfield, Minggu (14/4) malam WIB, ambisi juara Liverpool masih tetap terjaga usai mereka sukses mengalahkan Chelsea dua gol tanpa balas.

Liverpool Tumbangkan Chelsea dengan 2 Gol Tanpa Balas

Liverpool Tumbangkan Chelsea dengan 2 Gol Tanpa Balas

Liverpool mencoba langsung tampil menggebrak sejak menit pertama, bertindak sebagai tuan rumah. Sayang peluang pertama lewat tembakan Salah masih bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Salah melakukan penetrasi dari sisi kanan dan akhirnya terjatuh usai berduel dengan David Luiz, ketika laga berjalan 15 menit. Meski demikian, wasit Michael Oliver tak memberi hadiah penalti bagi tuan rumah.

Memasuki menit ke-39, giliran Mane yang memperoleh kesempatan untuk mencetak gol. Sayang tembakannya meneruskan umpan Salah masih gagal menemui target.

Chelsea mendapat pukulan telak usai bek Antonio Rudiger mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan, satu menit berselang. Ia pun terpaksa ditarik keluar dan digantikan Andreas Christensen. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Liverpool tak mengendurkan tekanan mereka dan memaksa Chelsea untuk menempatkan hampir semua pemain di daerah pertahanan mereka sendiri, kembali dari kamar ganti.

Liverpool pun sukses memecah kebuntuan di menit ke-51. Mane yang tak terkawal sama sekali dengan mudah menyundul bola crossing dari Jordan Henderson untuk mencetak gol.

Liverpool sukses menggandakan keunggulan berkat gol sensasional yang dicetak Salah, hanya berselang dua menit kemudian. Bintang asal Mesir itu melepas tembakan roket dari luar kotak penalti yang tak bisa dihentikan Kepa.

Situasi ini memaksa Maurizio Sarri memasukkan Gonzalo Higuain. Hasilnya, Chelsea pun mendapat dua peluang beruntun lewat Eden Hazard. Namun Hazard tak beruntung karena peluang pertamanya digagalkan tiang gawang, sedangkan kesempatan keduanya masih bisa dimentahkan Alisson Becker.

Liverpool mendapat beberapa peluang untuk menambah keunggulan di sisa laga. Namun tak ada gol tambah yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Png – sisidunia.com)