Home » Sport » Inter Milan Membawa Poin Penuh Setelah Bertandang ke Markas Frosinone

Inter Milan Membawa Poin Penuh Setelah Bertandang ke Markas Frosinone



Italia – Dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (15/4) dini hari tadi berakhir dengan manis, lawatan Inter Milan ke markas Frosinone. Skuat besutan Luciano Spalletti tersebut berhasil membawa pulang tiga poin usai menang dengan skor 3-1.

Inter Milan Membawa Poin Penuh Setelah Bertandang ke Markas Frosinone

Inter Milan Membawa Poin Penuh Setelah Bertandang ke Markas Frosinone

Menit-menit awal pertandingan telah memperlihatkan dominasi Inter terhadap tuan rumah. Bahkan kiper Frosinone, Marco Sportiello, sempat melakukan kesalahan yang bisa berujung pada gol Mauro Icardi. Untungnya, striker Inter itu sudah berada dalam posisi offside.

Dominasi Nerazzurri akhirnya berujung pada gol di menit ke-19. Hasil umpan silang dari Danilo D’Ambrosio langsung disambar oleh Radja Nainggolan yang secara diam-diam merangsek masuk ke pertahanan Frosinone. Sundulan yang mengarah ke sudut bawah gawang tak mampu dihalau oleh Sportiello. 1-0.

Ivan Perisic mencoba untuk menggandakan Inter Milan dengan tembakan dari luar kotak penalti, yang kemudian melebar dari gawang Frosinone, di menit ke-29. Icardi tampak frustrasi karena telah meminta operan bola sebelumnya.

Pada menit ke-35, cita-cita Inter untuk menggandakan keunggulan akhirnya terwujud. Wasit yang memimpin pertandingan mengganjar Inter dengan hadiah penalti setelah pemain Frosinone, Raman Chibsah, menjatuhkan Milan Skriniar di kotak terlarang.

Ivan Perisic yang ditunjuk sebagai eksekutor tidak menyia-nyiakan peluang besar di depan pelupuk mata itu. Dengan mengarahkan bola ke sudut kiri bawah gawang, pemain asal Kroasia tersebut berhasil membuat jala gawang Frosinone bergetar dan mengubah skor jadi 2-0.

Tak ada peluang berarti yang tercipta pada sisa-sisa menit hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama. Skor 2-0 untuk keunggulan Inter Milan pun bertahan sampai kedua tim turun minum.

Di babak kedua, Frosinone terlihat bermain lebih baik ketimbang sebelumnya. Mereka mampu melancarkan serangkaian serangan melalui sisi sayap dan melepaskan beberapa umpan silang. Namun belum ada peluang berbahaya yang berhasil diciptakan.

Gol untuk Frosinone akhirnya tercipta pada menit ke-61, setelah melakukan banyak percobaan. Sang pencetak gol, Francesco Cassata, melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihalau Samir Handanovic usai mendapat operan dari Daniel Ciofani. Skor 2-1.

Di menit ke-63, Frosinone coba menambah daya gedor dengan memasukkan striker andalannya, Camillo Ciano. Dan enam menit berikutnya, ia menebar ancaman ke gawang Handanovic dengan tembakan melengkungnya. Sayang, bidikannya masih melebar.

Baca juga : Manchester City Berhasil Curi Poin di Kandang Crystal Palace

Peluang untuk Inter tecipta di menit ke-86. Umpan silang apik dari Keita Balde mengarah ke Mauro Icardi yang telah menanti di kotak penalti. Sialnya, sundulan mantan kapten tim tersebut justru melambung tinggi di atas gawang Frosinone.

Di masa injury time, barulah Inter berhasil menambah keunggulan. Melalui skema serangan balik, permainan operan apik mendarat manis di kaki Matias Vecino yang berhasil lolos dari jebakan offside. Tanpa kesulitan, ia menjebol gawang Sportiello. 3-1 untuk Inter.

(Png – sisidunia.com)