Home » Travel & Kuliner » Beberapa Tips Aman Untuk Travelling ke Luar Negeri dengan Bugdet Tipis

Beberapa Tips Aman Untuk Travelling ke Luar Negeri dengan Bugdet Tipis



Jakarta – Tak hanya dalam, traveling ke luar negeri juga tetap jadi opsi untuk sebentar rehat sejenak dari segudang rutinitas. Mengingat sudah banyak tips yang bisa dilakukan, kesan mahal dari perjalanan jenis ini seharusnya sudah ditinggal jauh-jauh.

Beberapa Tips Aman Untuk Travelling ke Luar Negeri dengan Bugdet Tipis

Beberapa Tips Aman Untuk Travelling ke Luar Negeri dengan Bugdet Tipis

Bukan tak mungkin pergi ke luar negeri dengan budget tak sebegitu berlebih, asal punya perencanaan matang dengan biaya yang sudah dikotak-kotakkan. Berikut sederet tips traveling aman dengan budget tipis ke luar negeri seperti dilansir dari Buzzfeed.

1. Sewa Apartemen daripada Hotel

Bila Anda berada di satu kota lebih dari sehari, coba tinggal di apartemen daripada hotel. Harga satu kamar hotel lebih mahal dibanding harga apartemen. Apalagi, sudah banyak aplikasi traveling yang menyediakan apartemen dengan harga terjangkau.

Di apartemen biasanya terdapat dapur yang Anda bisa gunakan untuk memasak. Dengan begitu, Anda bisa menghemat biaya pengeluaran selama traveling. Dengan pengaturan, masak dan makan di luar sedemikian rupa.

2. Cari Restoran di Dekat Area Kampus

Harga makanan di sekitar kampus biasanya lebih murah. Anda bisa cari beragam makanan di sekitar kampus agar budget untuk makan bisa terkurangi. Kendati demikian, Anda tetap bisa memakan makanan khas setempat.

3. Beli Tiket Naik Transportasi Umum dalam Jangka Tertentu

Beberapa negara seperti Jepang, Inggris, dan Prancis memiliki public transportation pass selama satu hari atau seminggu. Dengan begitu, turis yang datang bisa menaiki transportasi umum seperti bus atau kereta bawah tanah berkali-kali tanpa takut mengeluarkan banyak biaya. Tiket tersebut jauh lebih murah dibandingkan harus membeli di setiap perjalanan selama traveling.

4. Beli Tiket Pass Masuk Museum

Museum di kota seperti Paris, Amsterdam, dan Barcelona menawarkan museum pass. Anda beli satu tiket dan bisa digunakan ke banyak museum. Jadi, hal ini sangat mungkin dimanfaatkan bagi para penjelajah museum.

5. Ikut Tur Gratis

Anda bisa temukan tur gratis di internet, namun tetap harus hati-hati. Lihat review-nya. Orang yang akan mengajak mengitari kota biasanya orang lokal. Mereka akan memberikan informasi tempat-tempat favorit dan memiliki sejarah. Apalagi, biasanya mereka akan membawa Anda ke restoran lokal yang enak.

6. Beli Kartu SIM Lokal

Jangan gunakan SIM kartu Anda sendiri karena biayanya pasti akan lebih mahal. Gunakan kartu SIM dari negara tujuan Anda untuk menelepon maupun menggunakan agar lebih murah daripada membeli paket data international.

(Png – sisidunia.com)