Home » Sport » Manchester United Berhasil Menang Tipis Atas Tamunya West Ham dengan Skor 2-1

Manchester United Berhasil Menang Tipis Atas Tamunya West Ham dengan Skor 2-1



Manchester – Dalam laga lanjutan pekan ke-33 Premier League 2018-19 di Old Trafford, Sabtu (13/04/19) malam WIB, Manchester United menghadapi West Ham. Setan Merah meraih kemenangan 2-1 atas tamunya.

Manchester United Berhasil Menang Tipis Atas Tamunya West Ham dengan Skor 2-1

Manchester United Berhasil Menang Tipis Atas Tamunya West Ham dengan Skor 2-1

West Ham tampil menekan pada awal babak pertama, meski bermain di kandang lawan. Arthur Masuaku melepas tembakan dari luar kotak penalti pada menit kedua tetapi masih melambung di atas mistar gawang.

Felipe Anderson sempat menjebol gawang David de Gea pada menit ke-10. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut karena sang pemain sudah berada dalam posisi off side sebelumnya.

Manchester United mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-17. Juan Mata dijatuhkan lawan di kotak penalti oleh Robert Snodgrass.

Paul Pogba mampu menjalankan tugasnya dengan baik, sebagai eksekutor. Ia berhasil membobol gawang Lukasz Fabianski dan membawa timnya unggul 1-0.

West Ham punya kans untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-25 melalui Felipe Anderson. Sayangnya, sontekan sang pemain belum membuahkan hasil.

Romelu Lukaku gagal memanfaatkan peluang yang didapatnya pada menit ke-40. Beberapa menit kemudian, David de Gea membuat penyelamatan gemilang dari aksi Felipe Anderson.

Tak ada tambahan gol yang tercipta hingga pertandingan babak pertama usai. Skor 1-0 untuk keunggulan Setan Merah tetap bertahan.

Anak asuh Manuel Pellegrini bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-49 lewat Felipe Anderson. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan silang Manuel Lanzini.

Setan Merah mencoba membalas, setelah kedudukan menjadi 1-1. Marcus Rashford mendapat peluang pada menit ke63 tetap tandukannya masih melambung di atas mistar gawang West Ham.

Empat menit berselang giliran Marcos Rojo yang mendapat peluang. Bek asal Argentina itu melepas tembakan dari luar kotak penalti tetapi masih bisa diamankan oleh Lukasz Fabianski.

Setelah Anthony Martial dijatuhkan Ryan Fredericks di area penalti West Ham, Manchester United kembali mendapat penalti pada menit ke-80. Pogba yang kembali menjadi algojo berhasil mencetak gol dari titik 12 pas.

Gol tersebut merangsang tuan rumah untuk menambah keunggulan di 10 menit terakhir laga. Akan tetapi, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tidak ada tambahan gol yang tercipta.

(Png – sisidunia.com)