Home » Sport » Juventus Hanya Mampu Membawa Hasil Imbang Saat Bertandang ke Markas Ajax Amsterdam

Juventus Hanya Mampu Membawa Hasil Imbang Saat Bertandang ke Markas Ajax Amsterdam



Amsterdam – Dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) dini hari tadi, Juventus melawat ke markas Ajax Amsterdam dengan misi mencuri kemenangan. Sayangnya, skuat asuhan Massimiliano Allegri tersebut hanya mampu membawa pulang hasil imbang.

Juventus Hanya Mampu Membawa Hasil Imbang Saat Bertandang ke Markas Ajax Amsterdam

Juventus Hanya Mampu Membawa Hasil Imbang Saat Bertandang ke Markas Ajax Amsterdam

Meski bermain di markas lawan, namun Juventus tidak segan untuk menunjukkan dominasinya atas Ajax. Bahkan saat pertandingan baru berjalan dua menit, Federico Bernardeschi sudah menebar ancaman dengan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti.

Namun perlahan, Ajax mulai menunjukkan tekanan-tekanan yang berbahaya. Pada menit ke-18, mereka sempat mendapatkan peluang dari tembakan melengkung Hakim Ziyech. Sayang, tembakannya masih mampu ditepis oleh Wojciech Szczesny.

Di menit ke-30, giliran Juventus yang menciptakan peluang. Umpan dari sepakan pojok langsung disambut oleh Cristiano Ronaldo dengan tembakan voli keras. Namun bidikan pemain asal Portugal itu masih melebar dari sasaran.

Juventus kembali mendapatkan peluang di menit ke-37. Umpan silang dari Alex Sandro mengarah ke Ronaldo, yang langsung menyodorkan bola ke arah Federico Bernadeschi. Pemain asal Italia itu melepaskan tembakan dari jarak dekat yang gagal menemui sasaran.

Jelang akhir dari babak pertama, Gol yang dinanti-nanti pun tiba. Joao Cancelo memberikan umpan indah ke arah Ronaldo yang lepas dari pengawalan pemain bertahan Ajax. Ia lalu melepaskan sundulan yang gagal diselamatkan oleh Andre Onana. 1-0.

Ajax tak ingin tertinggal lebih lama. Begitu wasit memulai babak kedua, mereka langsung menggebrak dan bahkan mencetak gol penyama kedudukan. David Neres seorang diri menerobos lini pertahanan Juventus dan melepas tembakan melengkung yang jauh dari jangkauan Szczesny. 1-1.

VAR! Menit ke-53, Rodrigo Bentancur tampak mengalami tarikan di kotak penalti saat hendak menyambut umpan dari situasi tendangan bebas. Namun setelah wasit memastikan melalui VAR, ia memutuskan untuk tidak menghadiahkan penalti kepada Bianconeri.

Ajax benar-benar menguasai permainan, pada babak kedua ini. Tim tamu dibombardir oleh serangkaian serangan dan membuat mereka terpaksa bertahan. Tapi Ajax hanya mampu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti Juventus.

Menit ke-85, Juventus baru bisa melakukan serangan. Douglas Costa yang masuk sebagai pengganti di babak kedua menebar ancaman dengan stamina yang masih segar. Ia lalu melakukan tusukan dan melepas tembakan mendatar yang membentur gawang Ajax!

Di sisa-sisa menit, kedua tim menunjukkan tekad untuk mengubah kedudukan. Sayang Dewi Fortuna tidak memihak salah satu dari keduanya. Alhasil, Ajax dan Juventus pun harus menerima hasil imbang pada partai leg pertama kali ini.

(Png – sisidunia.com)