Home » Sport » Barcelona Berhasil Curi Poin di Leg 1 Saat Bertandang ke Markas Manchester United

Barcelona Berhasil Curi Poin di Leg 1 Saat Bertandang ke Markas Manchester United



Manchester – Dalam laga leg pertama babak perempat final Liga Champions 2018-19 yang digelar di Old Trafford, Kamis (11/4) dini hari WIB, Barcelona sukses mengalahkan Manchester United dengan skor tipis 1-0.

Barcelona Berhasil Curi Poin di Leg 1 Saat Bertandang ke Markas Manchester United

Barcelona Berhasil Curi Poin di Leg 1 Saat Bertandang ke Markas Manchester United

Laga sudah berlangsung ketat sejak kick-off. Sejak awal babak pertama, United dan Barcelona berusaha langsung menggebrak. Sayang peluang Marcus Rashford masih belum ammpu membuahkan gol.

Barcelona sukses membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 12 menit. Sebuah crossing Lionel Messi mampu disundul Suarez sebelum kemudian dibelokkan Shaw masuk ke gawang timnya sendiri.

Karena hakim garis mengangkat bendera tanda terjadinya offside, awalnya gol ini sempat dianulir. Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Gianluca Rocchi akhirnya mengesahkan gol ini.

Kedua tim sama-sama mendapat peluang untuk mencetak gol di sisa babak pertama. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, United mencoba lebih berani keluar menyerang. Rashford mendapat peluang bagus untuk menyamakan kedudukan di menit ke-54, sayang tembakannya masih melebar dari sasaran.

Baca juga :  Juventus Hanya Mampu Membawa Hasil Imbang Saat Bertandang ke Markas Ajax Amsterdam

Barcelona secara perlahan kembali mendominasi permainan. Suarez hampir saja menggandakan keunggulan timnya di menit ke-65. Namun tembakan bomber asal Uruguay itu masih mengenai sisi luar jaring gawang David De Gea.

Ole Gunnar Solskjaer berusaha melakukan perubahan strategi dengan memasukkan Anthony Martial dan Jesse Lingard. Namun usaha mereka tak membuahkan hasil. Skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Png – sisidunia.com)