Home » Gaya Hidup » Beberapa Tips Untuk Mendongkrak Semangat Kerja

Beberapa Tips Untuk Mendongkrak Semangat Kerja



Jakarta – Adalah hal normal yang kadang datang menghampiri para pekerja, rasa bosan itu. Pekerjaan yang itu-itu saja atau malah tumpukan pekerjaan yang seakan tak ada habisnya terkadang membuat malas bekerja.

Beberapa Tips Untuk Mendongkrak Semangat Kerja

Beberapa Tips Untuk Mendongkrak Semangat Kerja

Namun, Anda tentu harus profesional bukan dalam bekerja? Nah, coba empat trik berikut agar lebih semangat bekerja hari ini seperti dilansir Reader’s Digest Best Health.

1. Tertawa bersama rekan kerja

Menurut sebuah studi tahun 2008 dari Wokopolis.com, hampir setengah dari orang Kanada mengatakan bahwa mereka menggunakan humor atau santai untuk mengurangi tekanan dan mengendalikan stres di tempat kerja. Kenapa tidak mencoba ajak teman kantor tebak-tebakan lucu pagi ini.

2. Memelihara tanaman di meja kerja

Sebuah studi yang dilakukan Virginia Lohr di Washington State University, Amerika Serikat, menemukan bahwa orang yang bekerja di ruangan dengan tanaman di meja kerjanya cenderung produktif. Tak cuma itu, tekanan darah orang yang memelihara tanaman di meja kerja juga lebih stabil.

“Tumbuhan membantu dan membuat kita rileks,” katanya.

3. Buat ruangan kerja senyaman mungkin

“Lingkungan netral adalah dasar untuk meningkatkan energi Anda,” ucap Laura Stack, penulis dari buku The Exhaustion Cure.

Stack merekomendasikan untuk menggunakan headset untuk menghilangkan kebisingan, membuang sampah dari meja kerja, atau membawa kipas jika Anda sering merasa kepanasan.

4. Jangan lupa untuk beristirahat

Sebuah survei tahun 2008 oleh American Optomeric Association menemukan bahwa 73 persen orang yang sering menggunakan komputer atau ponsel tidak mempunyai cukup waktu untuk beristirahat.

“Orang-orang sering berfokus ke layar dan lupa kesehatan mereka sendiri. Yang tidak banyak orang ketahui, tingkah laku ini dapat menyebabkan pengeringan pada mata,” kata Ralph Chou, profesor dari University of Waterloo, Kanada.

Chou menyarankan untuk mengistirahatkan mata secara singkat setiap 20 hingga 30 menit. “Berkedip saja beberapa kali dan lihat sekeliling,” sarannya.

(Png – sisidunia.com)