Home » Sport » Juventus Memenangi Duel Klasik Saat Bertemu AC Milan dengan Skor 2-1

Juventus Memenangi Duel Klasik Saat Bertemu AC Milan dengan Skor 2-1



Turin – Pada giornata 31 Serie A 2018/19, pemimpin klasemen Juventus menjamu peringkat 4 AC Milan di Allianz Stadium. Juventus menang 2-1 dan sukses mendekatkan diri ke tangga juara.

Juventus Memenangi Duel Klasik Saat Bertemu AC Milan dengan Skor 2-1

Juventus Memenangi Duel Klasik Saat Bertemu AC Milan dengan Skor 2-1

Juventus mengawali laga melawan Milan dengan beberapa perubahan pada komposisi pemainnya. Tanpa Cristiano Ronaldo, Martin Caceres, Andrea Barzagli, Douglas Costa dan Juan Cuadrado yang cedera, pelatih Massimiliano Allegri menerapkan skema 3-5-2.

Kebuntuan belum juga pecah, hingga 25 menit laga berjalan. Adanya, Juventus sudah harus melakukan pergantian pemain. Emre Can terlihat mengalami cedera engkel, dan Allegri tak mau menghambil risiko. Sami Khedira pun masuk menggantikannya.

Milan secara mengejutkan lebih mendominasi laga di babak pertama. Milan bahkan mencetak gol pembuka lima menit sebelum habis waktu normal babak pertama. Bakayoko memotong operan lemah Leonardo Bonuci, kemudian mengirim umpan matang kepada Piatek di ujung kotak penalti. Piatek menaklukkan Szczesny yang mencoba menerjang, dan sukses membawa Milan unggul 1-0 di Turin.

Tak lama setelah klaim penalti Milan untuk handball Sandro tidak dikabulkan meski wasit me-review insiden itu dengan VAR, gol itu tercipta.

Juventus tersengat dan mencoba meningkatkan intensitas serangan sebelum jeda. Namun dua peluang Juventus lewat tendangan salto Mandzukic dan tembakan jarak jauh Dybala bisa dimentahkan oleh kiper Pepe Reina.

Baca juga :  Real Madrid Berhasil Lepas dari Kekalahan dari Tamunya Eibar dengan Skor 2-1

Juventus bermain sedikit lebih baik di babak kedua. Terus berusaha menyerang, upaya Juventus akhirnya membuahkan hasil 15 menit setelah jeda. Menerima operan panjang Bonucci, Dybala berakselerasi menuju gawang dan dijatuhkan Mateo Musacchio di kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih, Dybala mengambil sendiri penalti itu, dan menaklukkan Reina untuk menyamakan kedudukan.

Berikutnya, Juventus mengincar gol pembalik keadaan. Allegri lantas mencoba memperkuat lini tengahnya, dengan memasukkan Pjanic dan menarik keluar Leonardo Spinazzola. Tak lama berselang, Kean juga masuk menggantikan Dybala.

Dua pemain pengganti itu berkontribusi besar membawa Juventus berbalik unggul enam menit jelang habis waktu normal. Pjanic memotong operan Davide Calabria, kemudian mengirim operan kepada Kean di wilayah berbahaya. Kean melepas tembakan rendah menyilang yang tak kuasa dihentikan oleh Reina, dan Milan pun tumbang.

(Png – sisidunia.com)