Home » Hiburan » Candaannya Soal Hewan Gembel Tuai Kontroversi, Pandji Pragiwaksono Buka Suara

Candaannya Soal Hewan Gembel Tuai Kontroversi, Pandji Pragiwaksono Buka Suara



Jakarta – Belakangan ramai menuai kontroversi, unggahan YouTube Pandji Pragiwaksono bertajuk “Pandji Benci Hewan Gembel”. Ujaran Pandji yang menyebut kucing sebagai “hewan gembel” karena suka meminta makanan dan mengorek sampah ikut dikecam komunitas Garda Satwa Indonesia.

Candaannya Soal Hewan Gembel Tuai Kontroversi, Pandji Pragiwaksono Buka Suara

Pandji Pragiwaksono

Terkait candaan kontroversialnya tersebut, Stand Up Komedian berusia 39 tahun ini akhirnya buka suara. Dengan membagikan foto presiden Joko Widodo dan Barack Obama, Pandji mengutarakan kegelisahannya lantaran merasa tidak diperbolehkan mencandai banyak hal, termasuk binatang.

“Di negara saya, ga boleh becandain Suku, Agama, Ras, Antar golongan, Politik, Manusia & Hewan. Ha? Cuma boleh becandain tumbuhan dong? Tumbuhan apa dulu nih?” tulis Pandji.

Warganet terlihat tak puas dengan pernyataan Pandji dan menuntut permintaan maaf. Menanggapi tuntutan tersebut, Pandji mengaku telah berdiskusi dengan komunitas Garda Satwa Indonesia yang diketahui mengecam candaannya.

“Auto unfollow. pikir baik2 lg bang. dri pd terus bertahan sama pendapat lo mendingan minta maaf. sesuai kata lo ‘ga ada salahnya kan?'” komentar akun @srez***.

“@srez*** Kalau salah. Lagipula gue udah ngobrolin soal ini kok sama Davina, pendiri & ketua GSI. Udah beres masalahnya,” balas Pandji.

Baca juga :  Fans Heboh Rose Black Pink Unggah Foto Hot di Instagram

Judul vlog Pandji pun telah diubah menjadi “Pandji Dan Cicak Ninja” setelah mengobrol dengan rekan-rekan terakit. Dalam penjelasannya di kolom komentar YouTube, Pandji mengungkapkan bahwa ia sebenarnya mendapatkan ide materi tersebut justru dari para pecinta kucing.

“Judul dan bit itu sebenarnya hasil ngobrol dengan catlover juga. Makanya kalau diperhatiin di bit tersebut ada joke yang dikenal di kalangan catlover yaitu mengenai Kucing kalau di rumah kita berasa seperti yang punya rumah. (Ini juga alasan kenapa gue ga nyangka bitnya akan bikin ngamuk catlover krn idenya justru datang dari catlover dan di twitter gue banyak catlover, animal feeder yang ga nemu masalahnya di mana).” jelas Pandji.

(Png – sisidunia.com)