Home » Sport » Bayern Munchen Hujan Gol ke Gawang Borussia Dortmund

Bayern Munchen Hujan Gol ke Gawang Borussia Dortmund



Jerman – Pada lanjutan Bundesliga, Bayern Munchen berhasil mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor telak 5-0. Laga bertajuk Der Klasiker ini berlangsung ketat, dan Bayern meraih kemenangan dengan penampilan yang meyakinkan.

Bayern Munchen Hujan Gol ke Gawang Borussia Dortmund

Bayern Munchen Hujan Gol ke Gawang Borussia Dortmund

Pertandingan berjalan intens sejak menit awal. Mats Hummels langsung mengancam gawang mantan klubnya itu di menit ke-2. Setelahnya giliran Robert Lewandowski yan meminta penalti di menit ke-4. Lewandowski merasa dijatuhkan di kotak terlarang, tapi wasit tidak bergeming.

Dortmund membalas dengan tembakan Mahmoud Dahoud di menit ke-7, ketika terus ditekan pada lima menit pertama. Sayang tembakannya membentur tiang gawang.

Bayern tampil ganas sejak menit awal. Pertandingan ini bisa menentukan tim yang bakal menjuarai Bundesliga musim ini. Segalanya dipertaruhkan, dan Bayern menyadari hal itu.

Perjuangan Bayern akhirnya terbayar di menit ke-10. Hummels tidak berbelas kasihan pada mantan klubnya. Dia melampaui banyak pemain dalam lompatan tinggi dan menyambut bola tendangan sudut dengan sundulan keras ke gawang Burki.

Tak membuat Bayern mengendurkan serangan mereka, ketika unggul satu gol. Dan-Axel Zagadou sudah membuat beberapa kesalahan di sepertiga awal pertandingan ini, dan dia harus membayar mahal kesalahan terakhirnya.

Bek tengah mudah ini justru memberikan bola pada Robert Lewandowski, sang mantan kemudian melepaskan tembakan keras dari jarak 25 yard dan menceploskan bola ke gawang kosong. Itu adalah gol ke-200 Lewandowski di Bundesliga, tepat ke gawang klub yang membesarkan namanya.

Unggul dua gol membuat Bayern tampil kian beringas. Lewandowski benar-benar membuat barisan bek Dortmund kerepotan. Zagadou kesulitan mengatasi kecepatan permainan Lewandowski. Burki sebenarnya tampil apik, tetapi serangan Bayern terlalu sulit dibendung.

Memasuki lima menit akhir babak pertama, Bayern berhasil menambah keunggulan. Muller menyambut tendangan bebas Thiago dengan tendangan voli, bola berhasil ditepis Burki tetapi justru jatuh ke kaki Javi Martinez yang melepaskan tembakan melewati lautan pemain.

Tak lama berselang, Bayern sungguh menuntaskan pertandingan di babak pertama. Kali ini giliarn Muller yang melepaskan assist, Serge Gnabry menyambutnya dengan sundulan apik yang melampaui jangkauan Burki. Para pemain Dortmund tampak melihat satu sama lain soal kesalahan bersama ini. Bayern 4-0 Dortmund menutup babak pertama.

Bayern sedikit menurunkan tempo di babak kedua. Unggul 4-0 di babak pertama tampaknya sudah mengunci pertandingan, Bayern hanya perlu menunggu laga berakhir. Di sisi lain, Dortmund masih berusaha mencuri gol. Pasukan Lucien Favre mencari gol hiburan yang penting bagi kepercayaan diri mereka.

Bayern mendapatkan beberapa tendangan sudut, tetapi tidak ada yang terbilang mematikan. Dortmund berusaha mencoba berbagai cara untuk sedikit membongkar pertahanan Bayern, tetapi mereka selalu gagal.

Kedua tim hanya memainkan sepak bola sekadarnya, tidak ada yang benar-benar berusaha mencetak gol. Bayern bisa menggunakan kesempatan ini untuk memberi kesempatan pada pemain-pemain yang jarang diturunkan.

Baca juga :  Arsenal Dipaksa Kalah Oleh Tamunya Everton dengan Skor 0-1

Di pertengahan babak kedua, penguasaan bola terbagi di angka 50:50, yang sebenarnya merangkum jalannya pertandingan. Kedua tim tidak banyak berkreasi, keduanya tampak puas dengan angka di papan skor dan hanya menunggu peluit akhir.

Peluang pertama babak kedua bahkan barutiba di menit ke-79. Lewandowski mendapatkan bola dari sayap kanan, tetapi eksekusinya tidak sempurna karena bola yang terlalu kencang sulit dikontrol.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir dengan empat gol, Lewandowski maju untuk menggenapkan kemenangan Bayern. Bermain melawan mantan tidak membuat Lewandowski tak enak hati, dia mencetak gol kelima Bayern yang memanfaatkan assist Gnabry.

(Png – sisidunia.com)