Home » Sport » Manchester United Harus Kalah Oleh Tuan Rumah Wolverhampton

Manchester United Harus Kalah Oleh Tuan Rumah Wolverhampton



Wolverhampton – Dalam laga lanjutan Premier League 2018-19 pekan ke-33 yang dihelat di Molineux Stadium, Rabu (3/4) dini hari WIB, tim kuda hitam, Wolverhampton sukses memaksa tim papan atas, Manchester United menyerah dengan skor 2-1.

Manchester United Harus Kalah Oleh Tuan Rumah Wolverhampton

Manchester United Harus Kalah Oleh Tuan Rumah Wolverhampton

United sejatinya sempat unggul lebih dulu lewat gol Scott McTominay. Namun Setan Merah yang tampil dengan 10 pemain sejak pertengahan babak kedua usai Ashley Young mendapat kartu merah dipaksa pulang dengan tangan hampa setelah Wolves membalikkan keadaan berkat gol Diogo Jota dan gol bunuh diri Chris Smalling.

Wolverhampton berhak naik ke peringkat tujuh di tabel klasemen dengan mengantongi poin 47, berkat kemenangan ini. Sementara bagi United, kekalahan ini memaksa mereka gagal kembali ke empat besar. United tetap menempati posisi kelima dengan poin 61.

United tampil cukup menjanjikan di menit-menit awal pertandingan, meski tampil sebagai tim tamu. Namun peluang yang didapat Romelu Lukaku masih bisa diamankan Rui Patricio.

United pun sukses memimpin lebih dulu berkat gol yang dicetak McTominay di menit ke-13. Tembakan keras yang dilepas gelandang 22 tahun itu meluncur mulus menjadi gol tanpa bisa dijangkau Patricio.

Wolverhampton berusaha langsung bangkit. Hasilnya Jota sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-25. Menerima umpan terobosan cantik dari Raul Jimenez, Jota yang lolos dari jebakan offside pun sukses menaklukkan David De Gea.

Kesuksesan Wolves menyamakan skor membuat tim asuhan Nuno Espirito Santo lebih berani menekan pertahanan United. Namun tak ada gol tambahan yang tercipta dan skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, United mendapat pukulan telak setelah kapten mereka, Young mendapat dua kartu kuning dalam rentang waktu lima menit. Young pun harus diusir wasit keluar lapangan.

Ole Gunnar Solksjaer bergerak cepat melihat situasi ini dengan memasukkan Phil Jones untuk menggantikan Fred. United tampaknya ingin mengamankan satu angka dari laga ini.

Bermain dengan 10 orang membuat United terus mendapat tekanan dari tuan rumah. Hasilnya, Wolves sukses membalikkan keadaan berkat gol bunuh diri Smalling di menit ke-77.

Baca juga :  AC Milan Harus Puas Bermain Imbang Ketika Menjamu Udinese

Berawal dari crossing Joao Moutinho, bola disundul Jimenez di muka gawang United. Gangguan dari Leander Dendoncker membuat Smalling yang berupaya menghalau bola justru membuat si kulit bundar bergerak menuju gawang timnya sendiri.

Ketika mencoba memotong crossing dari pemain Wolves, Smalling hampir saja kembali melakukan gol bunuh diri. Beruntung De Gea dengan sigap mampu menghalau bola keluar area permainan.

Jelang laga usai, Ivan Cavaleiro hampir saja membawa Wolverhampton menambah keunggulan. Sayang tembakannya masih digagalkan mistar gawang. Skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton pun menjadi hasil akhir laga ini.

(Png – sisidunia.com)