Home » News » Viral, Lidah Seorang Pria Terkelupas Gara-gara Terlalu Sering Konsumsi Minuman Ini

Viral, Lidah Seorang Pria Terkelupas Gara-gara Terlalu Sering Konsumsi Minuman Ini



Jakarta – Lidah merupakan salah satu bagian tubuh terpenting, sebab merupakan indra perasa paling tajam yang dapat merasakan pait, manis, asam, asin.

Viral, Lidah Seorang Pria Terkelupas Gara-gara Terlalu Sering Konsumsi Minuman Ini

Ilustrasi

Hal itu juga berpengaruh pada nafsu makan hingga akhirnya membuat tubuh lemah akibat asupan makan yang kurang, jika terdapat masalah kesehatan pada lidah.

Masalah kesehatan pada lidah sendiri bisa diakibatkan berbagai hal, salah satunya adalah terlalu sering mengkonsumsi minuman berenergi.

Dan hal itulah yang dialami oleh guru satu ini. Lidahnya melepuh dan mengelupas yang menurutnya diakibatkan dari mengkonsumsi minuman berenergi.

Setidaknya Dan Royals mengkonsumsi enam minum berenergi setiap harinya yang membuatnya jadi kecanduan hingga membuat kerusakan dalam mulutnya.

Ia pun kini memperingatkan orang-orang tentang bahaya minuman yang mengandung hingga 13 sendok teh gula, atas apa yang menimpanya saat ini.

Dan Royals mengungkapkan bahwa dokternya memberitahu gula yang berlebihan serta bahan kimia yang ditemukan dalam minuman energi cenderung disalahkan karena itulah yang membuat daging lidahnya terkikis.

Kemudian Dan pun menceritakan pengalaman mengerikan yang dialaminya itu di akun Facebook miliknya.

“Siapa yang suka minum minuman berenergi? Kecanduan? Mungkin kalian akan berpikir lagi. Lihatlah lidahku ini. Apa yang dilakukannya di lidahmu. Bayangkan seperti apa? Ketika lelah akibat mengajar anak-anak selama 5-6 hari membuat saya mengkonsumsi minuman itu setiap hari, sampai akhirnya saya pergi ke dokter dan diberitahu hal yang mengejutkan. Mereka mengatakan bahan kimia yang terdapat dalam minuman itu yang menyebabkan ini semua, hingga benar-benar menggerogoti lidah. Jadi berhati-hatilah kalian!”, tulis Dan Royals dalam unggahannya.

Dan juga merupakan seorang perokok, akan tetapi ia yakin bahwa kerusakan pada lidahnya itu adalah akibat dari minuman tersebut.

Baca juga : Jalan Sempoyongan, Pria Ini Ngamuk di Denpasar Sambil Bawa Parang

Dilansir dari Metro.co.uk, Organisasi Peneliti Kesehatan Dunia mengatakan, “Sebuah penelitian di AS menunjukkan bahwa gigi berlubang dapat dihasilkan dari pH asam dan kadar gula yang tinggi dari produk-produk seperti minuman energi.”

Penelitian lain menunjukkan bahwa mengkonsumsi minuman berenergi dapat menyebabkan erosi serta penghilangan noda pada gigi yang menyebabkan hipersensitivitas dentin serviks.

(Png – sisidunia.com)