Home » Gaya Hidup » Berikut Pentingnya Protein Dalam Menurukan Berat Badan

Berikut Pentingnya Protein Dalam Menurukan Berat Badan



Jakarta – Apakah Anda berencana menurunkan berat badan? Jika iya, asupan protein yang cukup ternyata punya peran dalam menurunkan berat badan. Kacang-kacangan, daging merah, dan ikan yang mengandung protein nabati, juga hewani, bisa jadi pilihan untuk dikonsumsi.

Berikut Pentingnya Protein Dalam Menurukan Berat Badan

Ilustrasi

“Protein sangat baik buat tubuh dan bisa menurunkan berat badan. Adanya protein membuat kalori berkurang. Tubuh juga lama menyerap protein, sehingga membuat Anda kenyang lebih lama,” kata ahli nutrisi olahraga, Mury Kuswari, di Tokopedia Tower, Jakarta, ditulis Kamis (27/3/2019).

Baca juga : Beberapa Alasan Tak Perli Sedih Berkepanjangan Ketika Cinta Ditolak

Saat asupan protein cukup akan membuat perut kenyang lebih lama. Hasrat untuk makan camilan pun berkurang. Alhasil, berat badan pun jadi lebih mudah turun.

Idealnya, dalam sehari tubuh membutuhkan 20 sampai 25 gram cukup. Jika terasa kurang, Anda bisa minum shake dan makan bar setiap dua jam sekali.

Upaya menurunkan berat badan akan maksimal bila disertai olahraga. “Kita bisa lakukan olahraga juga demi hasil yang baik. Protein yang cukup serta rajin olahraga bisa berdampak pada turunnya lemak,” kata Mury.

Tak hanya itu, protein juga berperan mengganti sel atau jaringan tubuh yang rusak. Berbagai penelitian mengungkap, asupan protein meningkatkan metabolisme dan membentuk zat-zat pembangun pada otot.

(Png – sisidunia.com)