Home » Gaya Hidup » Beberapa Alasan Tak Perli Sedih Berkepanjangan Ketika Cinta Ditolak

Beberapa Alasan Tak Perli Sedih Berkepanjangan Ketika Cinta Ditolak



Jakarta – Tentu menyakitkan, ketika menyatakan cinta dengan sepenuh hati tapi hasilnya ditolak. Sedih pasti akan terasa selama beberapa saat. Namun, tak perlu sedih apalagi merana berkepanjangan karena hidup ini harus jalan terus.

Beberapa Alasan Tak Perli Sedih Berkepanjangan Ketika Cinta Ditolak

Beberapa Alasan Tak Perli Sedih Berkepanjangan Ketika Cinta Ditolak

Anda boleh jadi lega karena sudah tahu perasaannya yang sebenarnya. Kemudian, lihat lagi dari perspektifnya soal alasan menolak cinta tulus Anda seperti dilansir Bustle, Rabu (27/3/2019) berikut ini. Dengan mengetahui hal ini, Anda jadi lebih bisa untuk bangkit lebih cepat.

1. Mungkin dia mencari kriteria yang sangat khusus

“Ketika mencari pasangan yang tepat, ada begitu banyak bagian yang tidak boleh salah agar memiliki pasangan yang hampir sempurna. Bisa jadi, Anda bukanlah sosok yang dicarinya” kata Jennifer L. Silvershein, seorang psikoterapis khusus menangani masalah sosial dari Amerika Serikat.

2. Bukan orang yang nyaman untuknya

Seseorang mungkin akan bertemu dengan yang lainnya. Begitulah siklus hidup, hingga sampai pada tahap dia menemukan sosok yang mampu membuatnya nyaman.

“Jadi, saya selalu mendorong klien untuk move on atau berpindah hati ke orang lain agar tidak membuang-buang waktu,” ucap Silvershein.

3. Dia belum mengenal lebih dalam

Mungkin dia belum memahami Anda secara keseluruhan sehingga membuatnya menolak. Ketahuilah bahwa Anda istimewa.

“Ketahuilah, bahwa Anda begitu berharga. Dan ia, kehilangan kesempatan berharga denganmu,” imbuh Christine Scott-Hudson, seorang psikoterapis khusus menangani pernikahan dan keluarga dari Amerika.

Baca juga : Beberapa Kunci Untuk Memiliki Tubuh Sehat dan Bugar

4. Ada jurang perbedaan yang besar

Ketika menolak mungkin karena si Dia memiliki perspektif tertentu yang mungkin berbeda dengan Anda. Mungkin ada perbedaan kebudayaan hingga keyakinan yang menurutnya tidak akan berhasil bila dipaksakan.

5. Dia dan Masalah Pribadinya

Ini merupakan ucapan klise ketika seseorang melakukan penolakan atau memutuskan pacar. Meski begitu, pengucapan ini terkadang memang sesuai dengan keadaan. Mungkin dia menyukai orang lain atau mungkin dia memiliki masalah yang tidak ada hubungannya dengan Anda.

“Kadang-kadang soal batin, kurangnya keyakinan tentang hubungan yang dia miliki dengan Anda, atau adanya permasalahan yang memengaruhi mentalnya, dapat menjadi faktor dia tidak bisa melanjutkan atau membangun hubungan dengan Anda.” kata Jennifer Howard, seorang psikoterapis profesional dari Amerika Serikat.

Hal terpenting sekarang adalah untuk menenangkan diri. Yakin, dalam beberapa waktu ke depan, akan bertemu dengan si Dia yang membuat Anda merasa istimewa dan dicintai. Terpenting saat ini, nikmatilah waktu Anda.

(Png – sisidunia.com)